Byar Pet Listrik Beberapa Hari Terakhir Di Nabire Akibat Daun Kelapa Yang Menyentuh Kabel Listrik

Nabire – Gangguan listrik (Byar Pet) sempat terjadi pada sejak hari sabtu pekan kemarin hingga senin kemarin (03/12) di Nabire. Hal tersebut berdasarkan keterangan dari PLN Nabire diakibatkan pohon kelapa yang mengganggu kabel listrik di depan Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah, Jalan Pepera Nabire.

Hal itu dijelaskan, Mantan Manager PLN Nabire, Mutakin, yang baru saja melakukan serah terima jabatan Manager PLN Nabire di Manokwari, kepada Nabire.Net, selasa (04/12).

Mutakin mengatakan, pohon kelapa yang berada di depan Kantor Perpustakaan tersebut, daunnya terkena kabel sehingga terjadi trip listrik.

Dampaknya, penyulang listrik ke arah Siriwini Nabire mengalami gangguan (Byar Pet/Mati Nyala).

Mutakin menjelaskan, pihaknya sudah sering meminta agar pohon tersebut dipangkas agar daunnya tidak menyentuh kabel listrik, namun hal tersebut tidak digubris. Akhirnya setelah terjadi gangguan baru hal itu bisa dipahami.

Petugas PLN akhirnya memangkas dahan pohon kelapa yang mengganggu kabel jaringan tersebut agar tidak mengganggu suplai listrik kedepannya.

Mutakin juga berharap agar warga Nabire bisa melaporkan kepada PLN Nabire jika ada pohon yang mengganggu jaringan kabel listrik sehingga petugas bisa mengatasinya.

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.