Bupati Yakobus Dumupa Melantik Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Dogiyai

Dogiyai – Bertempat di Aula BPKD, kabupaten Dogiyai, Kamis (14/03), Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa S.IP, melantik Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Dogiyai.

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Bupati Dogiyai nomor 16 tahun 2019 tentang Pembentukkan Pengurus Forum Kerukunanan Umat Beragama ( FKUB).

Dalam sambutannya, Bupati Dumupa mengatakan, pelantikan FKUB tujuannya adalah dapat berkontribusi dalam pembangunan untuk menciptakan hidup damai .

“Karena hidup yang paling bahagia itu rukun dan damai. Kita menciptakan rukun dan damai. Mulai dari diri kita, keluarga, agama, pemerintah dan masyarakat”, katanya.

Menurut Bupati, FKUB sudah dibentuk tahun lalu tapi pelantikannya baru bisa dilaksanakan awal tahun ini,

“Pembangunan itu tugas semua pihak. Bukan hanya pemerintah, tapi umat beragama juga harus menjadi pelaku pembangunan”, kata Yakobus Dumupa.

Bupati berharap dengan dengan telah dilantiknya FKUB Dogiyai ini maka FKUB Dogiyai bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnnya dengan baik.

Di tempat yang sama, Ketua FKUB Dogiyai, Pdt. Bernadus Anouw, S.Th, menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyusun rencana program kerja kedepan.

“Yang jelas tugas kami adalah bagaimana menghadirkan kedamaian antar umat beragama. Juga untuk membantu pemerintah dalam menyelenggarakan pemerintahan Dogiyai”, kata Anouw.

Selain itu, Pdt. Bernadus menuturkan pihaknya berkomitmen untuk memberantas penyakit sosial seperti miras, judi dan lain sebagainya di Dogiyai.

“Kita sepakat untuk tolak penyakit sosial di Dogiyai. Kedepan kita berupaya untuk berantas penyakit sosial tersebut melalui sosialisasi-sosialisasi”, ujarnya.

Adapun susunan pengurus FKUB Dogiyai yang dilantik adalah sebagai berikut :

  • Ketua : Pdt. Bernadus Anouw S.,Th

  • Wakil Ketua I : Pater Agustnus Yerewuan, OFM

  • Wakil Ketua II : Pdt. Geradus Bunai S.Th

  • Sekretaris I : Pdt. Agustinus Tandi S.Th

  • Sekretaris II : Ustad Haerudin S.Hi

  • Bendahara : Pater Agustinus Nuak, OFM

  • Anggota : Pdt. R.N Soumoki S.Th, Pdt. Yehezkiel Dumupa S.Th, Pater Yonas Purnama OFM, Pater Alfon Birukira, Pdt. Yohanes Adii S.Th, Alex Pigai SS, Hengki Kegou, Markus Auwe S.S,Pdt. Amos Magai S.Th, Antonius Tandililing S.Ag, Pdt. Obeth Magai S.Th

[Nabire.Net/Agus.Tebai]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.