Bupati & Wakil Bupati Terpilih Deiyai Akan Dilantik Gubernur Papua 20 Februari 2019 Mendatang

Deiyai – Pasca ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Deiyai 2018, pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Deiyai, Ateng Edowai S.Pd.K dan Hengki Pigai S.Pt, akan dilantik oleh Gubernur Papua, 20 Februari 2019 mendatang di Jayapura.

Hal tersebut diketahui dari Telegram dari Gubernur Papua kepada Penjabat Bupati Deiyai, Nomor T-005/1602/SET, tanggal 13 Februari 2019.

Dalam telegram yang ditandatangani oleh Sekda Papua, Herry Dosinaen tersebut, pelantikan akan dilaksanakan pada hari rabu 20 Februari, pukul 10.00 Wit, bertempat di Gedung Negara Provinsi Papua, Jalan Trikora Dok V, Jayapura, Papua.

(Baca Juga : KPU Deiyai Gelar Rapat Pleno Penetapan Pasangan Terpilih Ateng Edoway/Hengky Pigai)

Pasangan Ateng Edowai S.Pd.K dan Hengki Pigai S.Pt sendiri telah ditetapkan oleh KPU Deiyai sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Deiyai 2018, yang diputuskan dalam rapat pleno KPU Deiyai, 15 Desember 2018 lalu.

Ateng Edowai dan Hengki Pigai maju pada Pilkada Deiyai 2018 melalui jalur independen. Meraih suara terbanyak, pasangan ini harus melewati persidangan MK karena digugat kompetitornya pasangan Inarius Douw/Anakletus Doo. Namun MK menolak gugatan pasangan Inarius Douw/Anakletus Doo karena dianggap perbaikan permohonan yang telah melewati waktu perbaikan.

[Nabire.Net/Demianus.Bunai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *