Bupati Resmikan SPAM Di Kampung Makimi Nabire

(Bupati Nabire dan rombongan resmikan SPAM di kampung Makimi/Foto.Yanto)

Nabire – Bupati Nabire, Isaias Douw didampingi Kepala Dinas PUPR Nabire, Oto Riskandar dan Kepala Dinas PPPA, Yuvinia Douw, meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di kampung Makimi, Distrik Makimi, kabupaten Nabire, Minggu (15/12).

Pembangunan SPAM ini dikerjakan oleh Dinas PUPR dengan tujuan untuk menyediakan air bersih bagi warga di kampung-kampung.



SPAM di kampung Makimi ini merupakan 1 dari 4 SPAM yang dibangun di Nabire yaitu di kampung Makimi, kampung Wiraska Distrik Wanggar, kampung Wanggar Makmur Distrik Wanggar dan kampung Samabusa Distrik Teluk Kimi Nabire.

Bupati Nabire, Isaias Douw, berharap agar Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) ini dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik oleh warga kampung Makimi.

Peresmian SPAM ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas PPPA yang juga Ketua TP-PKK kabupaten Nabire, Yufinia Douw Mote.

Sebagai informasi, SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) adalah suatu sistem yang mengurusi proses penyediaan air minum mulai dari perencanaan sumber air baku (kualitas & kuantitas), transmisi air baku dari intake (sumber air baku) ke instalasi pengolahan air (IPA), teknologi Instalasi Pengolahan Air/ IPA yang efektif dari segi performance dan biaya, transmisi air olahan (air minum) dari lokasi IPA ke reservoir (offtake), sampai distribusi air minum ke masyarakat atau daerah pelayanan.

Hal-hal teknis maupun administrasi yang terkait dengan proses penyediaan air minum dimasukkan dalam sistem pengelolaan SPAM.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *