Bupati Nabire Serahkan Secara Simbolis BLT Dana Desa Tahap I Kampung Kimi

(Bupati Nabire Serahkan Secara Simbolis BLT Dana Desa Kampung Kimi/Dok.Matias.Y)



Nabire – Setelah sebelumnya pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa dilakukan di empat kampung, hari ini, giliran pencairan BLT dana desa tahap 1 dilaksanakan untuk kampung Kimi, Distrik Teluk Kimi, kabupaten Nabire.

Penyerahan BLT dana desa untuk kampung Kimi, dilakukan oleh Bupati Nabire, Isaias Douw, secara simbolis kepada perwakilan warga kampung Kimi, senin (08/06).

(Baca Juga : BLT Dana Desa Tahap I Untuk Kampung Waharia Sebesar 141 Juta)

Namun, pencairan dana kampung Kimi masih menunggu perampungan validasi data penerima bantuan serta di SK-kan sebelum diajukan ke KPPN dan dicairkan.

(Baca Juga : BLT Dana Desa Tahap I Untuk Kampung Air Mandidi Sebesar 238 Juta Lebih)

Kepada penerima BLT dana desa, Bupati berharap dana tersebut bermanfaat bagi mereka di masa pandemi Covid-19 ini.

BLT dana desa tersebut sebesar 600 ribu per KK, dan diperuntukkan bagi keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di kampung penerima Dana Desa dan belum menerima manfaat dari program bantuan sosial lainnya yang disediakan baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, dan Kartu Pra Kerja.

Turut hadir dalam acara ini Kepala DPMK Nabire, Kepala Distrik Nabire, Kepala Kampung Kimi dan aparat kampung serta warga.

[Nabire.Net/Matias.Y]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *