Bupati Nabire Serahkan Bantuan 4 Ruang Kelas Darurat Kepada SDN 02 Kalisemen

(Bupati Nabire serahkan bantuan empat ruang kelas kepada pihak SD Negeri Inpres 01 Kalisemen)

Nabire – Pasca mengalami kebakaran bulan Mei 2019 lalu, perlahan-lahan SD Negeri Inpres 02 Kalisemen Nabire mulai bangkit kembali agar proses kegiatan belajar mengajar bisa berjalan lebih baik.

Untuk itu, pemerintah kabupaten Nabire melalui BPBD, menyerahkan bantuan empat ruangan kelas darurat kepada pihak SD, yang telah selesai dibangun.

Penyerahan tersebut dipimpin langsung Bupati Nabire, Isaias Douw S.Sos M.AP beserta istri, didamping Kepala Distrik Nabire Barat, M. Arif Subkan SSTP, Plt. Kalak BPBD Nabire Victor Fun S.Sos M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Nabire, Yulianus Pasang S.pd M.pd, serta sejumlah pejabat.

Sementara dari pihak sekolah, hadir Kepala Sekolah SD Negeri Inpres 02 Kalisemen, Sugiharto.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berharap agar bantuan ruang kelas darurat ini bisa membantu kegiatan belajar mengajar di SD 02 Kalisemen berjalan kembali seperti biasa.

Bupati juga berharap agar bantuan ini dirawat dan digunakan dengan baik.

Sementara itu, kepada Nabire.Net, senin (12/08), Kepala Sekolah SDN Inpres 02 Kalisemen, Sugiharto menuturkan, bantuan empat ruang kelas darurat ini berukuran masing-masing 7 x 6 meter.

Sedangkan saat penyerahan bangunan tersebut belum disemen lantainya, sehingga Bupati menyerahkan dana bantuan sebesar 15 juta untuk pembuatan lantai ruangan dan jika ada sisa dana, akan digunakan untuk pembuatan jalan kursi roda bagi salah seorang guru yang menggunakan kursi roda, dari ruang guru menuju kelas.

Lanjut Sugiharto, kedepannya pihak sekolah akan membuat empat ruang bantuan ini menjadi semi permanen, namun tentu harus dikoordinasikan dulu dengan pihak komite sekolah.

Selaku Kepala SD Negeri Inpres 02 Kalisemen, Sugiharto mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Bupati Nabire, BPBD Nabire dan pemkab Nabire yang mau memperhatikan SD Negeri Inpres 02 Kalisemen Nabire.

Sebagai informasi, SD Negeri Inpres 02 Kalisemen, dilahap si jago merah pada 17 Mei 2019 lalu. Menurut keterangan warga yang berada di lokasi kejadian, Rodiah, diduga penyebab terjadinya kebakaran karena arus pendek listrik. Namun untuk penyebab pastinya belum diketahui.

(Baca Juga : Jago Merah Beraksi Luluh Lantahkan SD Negeri Inpres 02 Kalisemen Nabire Barat)

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 7 ruang belajar, 1 ruang guru, 1 ruang kepala sekolah, 1 kantin dan sejumlah dokumen penting ikut ludes dilalap si jago merah.

Namun menurut informasi yang diterima dari pemerintah kabupaten Nabire, dalam waktu dekat akan ada pembangunan 7 ruang kelas dan 1 kantor (ruang kepala sekolah dan guru) yang akan dibangun oleh pemerintah pusat.

SD Negeri Inpres 02 Kalisemen, Distrik Nabire Barat sendiri, saat ini memiliki total siswa sebanyak 332 orang, didukung 16 guru termasuk Kepala Sekolah, serta 1 penjaga sekolah.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *