Bupati Nabire Minta RSUD Nabire Sediakan Ruang Khusus Bagi Penderita TB

Bertempat di Hotel Anggrek, Jalan Pepera, Nabire, senin 27 Maret 2018, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektor, Penyerahan Kader Tuberkolosis (TB) Yayasan Kristus Sahabat Kita (KSK) Nabire.

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten I Setda Nabire, La Halim S.Sos, mewakili Bupati Nabire, Isaias Douw.

Dalam sambutan tertulis Bupati Nabire yang dibacakan La Halim S.Sos, Bupati meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan kabupaten Nabire, Rumah Sakit Umum Nabire dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Nabire untuk selalu berkoordinasi dengan Puskesmas serta Kepala Kampung dalam memonitor program yang dilaksanakan oleh para Kader TB di kampung.

Dikatakan, maksud dan tujuan koordinasi tersebut adalah untuk mensukseskan program Stop TB di Nabire.

Selain itu Bupati Nabire juga meminta Rumah Sakit Umum Daerah Nabire untuk menyiapkan ruang khusus (isolasi) bagi para penderita penyakit TB, sehingga sakit TB tidak menular kepada pasien lainnya yang tidak terkena TB.

Diakhir sambutannya, Bupati Douw mengapresiasi kerja keras oleh semua pihak, dalam hal ini oleh para Kader TB, untuk menanggulangi penyakit TB di daerah ini. Bupati berharap agar warga Nabire bisa menjaga perilaku hidup sehat, serta memeriksakan diri ke Puskesmas atau RSUD jika mengalami gejala TB, sehingga bisa segera diobati.

(RRINabire)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *