News & Info

Bupati Nabire Minta Honorer Di Nabire Harus Memiliki SK Bupati Jika Ingin Dibayar Honornya

(Aksi demo honorer Dinas Kebersihan & Lingkungan Hidup Nabire/Arnold.S)

Mulai bulan April 2018, Bupati Nabire mulai memberlakukan rasionalisasi ketentuan dalam standar harga dasar satuan bahan dan upah kerja, diantaranya gaji tenaga kontrak tahun anggaran 2018, ditetapkan sebesar 1,3 juta dan menetapkan lama perjalanan dinas dalam dan luar wilayah Provinsi Papua, sesuai Surat Edaran Bupati.

Selain itu Bupati Nabire meminta agar tenaga honorer di lingkungan pemerintah kabupaten Nabire harus memiliki SK Bupati jika ingin dibayarkan honornya.

“Bagi mereka yang minta honor baik 1,7 juta ataupun 1,3 juta harus memiliki SK Bupati, karena mereka dibayar berdasarkan SK Bupati, diluar dari SK Bupati, Bupati tidak tahu, kembali kepada para pimpinan SKPD, mereka yang tanggung jawab,” tegas Bupati Nabire Isaias Douw.

Bupati Douw juga meminta kepada para pimpinan OPD agar melaksanakan perintah dalam surat edaran tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab sambil menunggu perubahan SK Bupati tentang penetapan standar harga dasar satuan bahan dan upah kerja tahun 2018.

Seperti diketahui, pada hari rabu 11 April 2018 lalu, sejumlah tenaga honorer di Dinas Kebersihan & Lingkungan Hidup kabupaten Nabire meminta pemerintah kabupaten Nabire segera membayarkan honor mereka yang belum dibayarkan selama 3 bulan.

(Baca Juga : Honorer Dinas Kebersihan Nabire Tuntut Pembayaran Upah 3 Bulan Yang Belum Dibayarkan)

Dalam aksi demo tersebut, para tenaga honorer mencabut beberapa tanaman dan bunga yang ada di depan pagar Kantor serta menutup pintu depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup Nabire sebagai bentuk kekecewaan karena belum menerima honor mereka.

Para tenaga honorer juga kesal dengan beredarnya Surat Edaran Bupati tentang penghematan pembiayaan belanja tahun 2018.

Namun para tenaga honorer tetap bersikukuh bahwa upah mereka sebesar 1,7 juta kalikan 3 bulan harus dibayarkan walaupun sudah ada rasionalisasi upah kontrak Bupati Nabire sebesar 1,3 juta yang berlaku 1 April 2018. Dan terkait rasionalisasi tersebut, para honorer meminta hal itu harus dibahas bersama Bupati Nabire.

(RRINabire/Arnold.Saudilla)


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.