Bupati Nabire Lepas 200 Anak Penyu Di Kampung Makimi, Distrik Makimi

Bupati Nabire Isaias Douw S.Sos M.AP didampingi Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan kabupaten Nabire, Yance Pekei S.Pi MP, Asisten II Setda Nabire, Ir Thaib Syaifuddin, Kapolsek Makimi, Iptu Agus Suprayitno, dan Danramil 1705-05/Kwatisore, Kapten Inf Hengki Sawaka, Kelompok Konservasi Penyu Kampung Makimi dan warga kampung Makimi, melakukan pelepasan anak-anak penyu sekaligus meninjau lokasi penangkaran penyu di Kampung Makimi, Distrik Makimi Nabire, Rabu 26 Juli 2018.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati berpesan kepada warga di Kampung Makimi agar bisa melestarikan penyu yang ada di Kampung Makimi, dan jangan mengambil telur penyu serta menangkap penyu untuk dijual ataupun dikonsumsi.

Bupati kemudian melepaskan sebanyak 200 anak penyu disaksikan oleh warga Kampung Makimi. Setelah itu Bupati Douw melakukan peninjauan tempat penangkaran penyu.

Seperti diketahui, Kelompok Konservasi Penyu Kampung Makimi adalah binaan dari Dinas Kelautan & Perikanan kabupaten Nabire, Bidang Sumber daya Kelautan Pesisir dan Pulau-pulau kecil.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *