Bupati Nabire Larang Jual Dan Bunyikan Petasan Mulai 10 Sampai 27 Desember 2019

(Bupati Nabire saat berkunjung ke lokasi kebakaran di Oyehe Nabire)

Nabire – Memasuki bulan Desember yang identik dengan bulan yang penuh sukacita bagi umat Kristen, Bupati Nabire meminta agar di bulan ini, Nabire bisa bersih dari minuman beralkohol (miras) dan juga petasan.

Hal itu disampaikan Isaias Douw, sesuai Surat Edaran Nomor 300/2822/SET tentang Larangan Penjualan Minuman Beralkohol, Penjualan dan Membunyikan Petasan/Meriam menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, tanggal 29 November 2019.



Dalam surat tersebut, Bupati meminta kepada seluruh warga Nabire untuk tidak menjual dan membunyikan petasan maupun meriam, mulai tanggal 10 sampai 27 Desember 2019. Petasan dan meriam dapat diperjualbelikan dan dibunyikan mulai tanggal 28 Desember 2019.

Selain itu Bupati dalam surat edaran ini juga meminta agar warga Nabire tidak membunyikan segala macam jenis petasan dan meriam di lokasi-lokasi strategis seperti tempat ibadah, SPBU, Pertamina, bandara dan sekolah.

Kepada Satpol PP, Bupati Douw meminta agar ikut mengawasi aturan pelarangan penjualan petasan ini serta melakukan penindakan jika ditemukan ada pelanggaran.

Bupati menegaskan bahwa diperlukan rasa saling menghargai dan toleransi antar umat beragama tidak saja di bulan Desember, tapi pada perayaan Idul Fitri maupun hari-hari besar keagamaan yang lain, demi kedamaian dan ketentraman warga Nabire.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *