Bupati Nabire Diwakili Asisten I Setda Melepas 160 Calon Jemaah Haji Ke Tanah Suci

Nabire – Bupati Nabire diwakili Asisten I Setda Nabire, La Halim S.Sos, melepas 160 orang calon jemaah haji asal kabupaten Nabire yang akan menunaikan ibadah haji, musim haji tahun 2019, bertempat di Islamic Center Nabire, Senin (24/06).

Sebelum dilepas, 160 orang calon jemaah haji asal Nabire selama ini telah dibekali ilmu Manasik Haji yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nabire, baik berupa teori maupun praktek.

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar para jamaah calon haji nantinya dapat mandiri sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. Setelah semua kesiapan telah dilakukan.

Nantinya para jemaah haji akan didampingi oleh 2 orang petugas haji dari Kantor Kementerian Agama kabupaten Nabire.

La Halim S.Sos saat memberikan sambutannya mewakili Bupati Kabupaten Nabire mengatakan bahwa ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima yang menjadi dambaan setiap umat muslim, bagi yang telah memenuhi persyaratan baik secara fisik, maupun mental terlebih lagi bagi jamaah calon haji yang mampu dalam melaksanakan haji.

Kepada calon jemaah haji asal Nabire yang akan berangkat ke tanah suci, Asisten I La Halim S.Sos berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan dalam menunaikan ibadah.

Jamaah haji asal Nabire tergabung dalam embarkasi Makassar, dan rencana bertolak ke Makassar pada tanggal 7 Juli 2019.

Selanjutnya jamaah haji asal Nabire direncanakan akan berangkat dari embarkasi Makassar menuju Arab Saudi pada tanggal 17 Juli 2019.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.