Bupati Minta Warga Dogiyai Jaga Fasilitas Publik Khususnya Tempat Pelayanan Kesehatan

Dogiyai – Kehadiran tempat pelayanan kesehatan sangatlah penting bagi masyarakat, sehingga perlu dijaga dan dirawat demi kebaikan kita bersama.

Hal itu disampaikan Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa S.IP dalam sambutannya pada acara peresmian Gedung RSUD Pratama Dogiyai, Tipe D, Rabu (29/05).

(Baca Juga : Bupati & Kadinkes Papua Resmikan Rumah Sakit Pratama Tipe D Kabupaten Dogiyai)

Dikatakan Bupati Dumupa, kehadiran RSUD Dogiyai sangatlah penting. Oleh karena itu ia meminta kepada masyarakat agar mampu menjaga dan merawat gedung RSUD ini karena ini adalah fasilitas umum untuk masyarakat juga.

“Mari kita jaga gedung RSUD ini, karena beberapa fasilitas umum yang sudah dibangun, hari ini selesai, besok sudah hilang atau rusak. Kalau hal itu terjadi dengan RSUD Dogiyai, saya akan cari pelakunya dan pemerintah akan sanksi tegas”, kata Bupati.

Selain itu sanksi lainnya yang akan dilakukan jika ada pengrusakan fasilitas umum, terlebih khusus tempat pelayanan kesehatan yakni pencopotan Kepala Kampung. Disamping mencopot Kepala Kampung, pihaknya tak akan segan-segan memotong dana desa untuk mengganti kerusakan fasilitas yang disebabkan pengrusakan dan pencurian.

[Nabire.Net/Ones.Yobee]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *