Bupati Mesak Magai Siap Bangkitkan Kembali Persinab Nabire

Tim Persinab Nabire

(Bupati Mesak Magai Siap Bangkitkan Kembali Persinab Nabire)

Nabire, Lama tak terdengar kabarnya, nasib tim sepakbola asal kabupaten Nabire, Persinab, bak tenggelam ditelan bumi.

Siapa tak kenal Persinab, salah satu klub sepakbola kebanggaan warga Nabire. Sempat bersinar dan nyaris menembus divisi utama tahun 2013, kabar Persinab tak pernah terdengar lagi.

Pasca kegagalan di tahun 2013 tersebut, kondisi Persinab Nabire tak diketahui lagi. Berdasarkan informasi yang dihimpun Nabire.Net, vakumnya Persinab Nabire ditengarai karena persoalan manajemen serta finansial.

Namun secercah harapan mulai muncul, ketika Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos, M.Si. menyatakan siap mengembalikan lagi keberadaan Persinab Nabire yang sudah lama vakum.

Hal itu disampaikan Mesak Magai, pada perayaan HUT ke-25 kabupaten Nabire, 30 Desember 2021 lalu, di Taman Gizi Oyehe Nabire.

Disampaikan Mesak Magai, bahwa di tahun 2022, pemerintah kabupaten Nabire akan mengadakan pertandingan sepakbola Bupati Cup.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya pertandingan sepakbola Bupati Cup ini, dalam rangka menyeleksi pemain Persinab Nabire.

Oleh karena itu, selaku pimpinan daerah, Mesak Magai meminta dukungan dari semua pihak, karena ia meyakini bahwa Nabire memiliki potensi yang bisa dikembangkan, khususnya potensi anak-anak muda di Nabire.

“Kenapa saya mau katakan bahwa Nabire Hebat, karena kita bisa melihat potensi alamnya, potensi warganya dari berbagai kalangan suku, agama, dan itu semua merupakan kekayaan yang kita miliki, melalui potensi yang ada mari berkarya membangun Nabire,” kata Bupati Mesak Magai.

Sebagai informasi, di tahun 2018 silam, Nabire.Net pernah menanyakan mengenai nasib dari Tim Persinab, kepada Mantan Kepala Dinas Pemuda & Olahraga kabupaten Nabire, saat itu, Norbertus Mote.

Menurutnya, hal-hal yang perlu dibenahi di tubuh Persinab adalah manajerialnya, jika kepengurusan sudah jelas, maka langkah selanjutnya adalah mencari dukungan dana dan sponsor bagi Persinab, sehingga Persinab bisa kembali berkiprah di cabang olahraga sepakbola dan melahirkan bibit-bibit pemain sepakbola bertalenta dari Nabire seperti Ricky Kayame, Patrich Wanggai atau Yoseph Iyai.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Nabire, Madyo Prayitno, kepada Nabire.Net menjelaskan, kondisi Persinab saat ini berbeda dengan Persinab dahulu saat masih tergabung dalam kompetisi perserikatan.

Menurut Madyo, kepengurusan Persinab sampai saat ini masih ada, namun hal itu bisa ditanyakan langsung kepada Benny Erari selaku pengurus Persinab.

Nabire.Net sendiri belum berhasil menghubungi Benny Erari selaku pengurus Persinab yang juga pernah mengantar Persinab menjuarai Divisi II Liga Indonesia tahun 2012.

(Baca Juga : Persinab Nabire Juara Divisi II)

Kita berharap agar kedepannya Tim Persinab Nabire bisa bangkit kembali dan menjadi tim sepakbola kebanggaan warga Nabire.

[Nabire.Net]


One Response to Bupati Mesak Magai Siap Bangkitkan Kembali Persinab Nabire

  1. Semuel goo berkata:

    Itu yang pass pak Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *