Bupati Dogiyai Serahkan Insentif Kepada 425 Orang Hamba Tuhan Di Dogiyai

Dogiyai – Bertempat di Aula Klasis Kamuu, Digikotu, kabupaten Dogiyai, Papua, Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa S.IP memberikan insentif atau honor kepada para hamba Tuhan/Pelayan Gereja yang ada di kabupaten Dogiyai, Jumat (17/05).

Penyerahan honor tersebut didampingi Kepala Dinas Sosial kabupaten Dogiyai, Yan Douw S.Pd. Sedangkan jumlah pelayan yang mendapatkan honor masing-masing 500 ribu tersebut sebanyak 425 orang hamba Tuhan.

Saat dimintai keterangannya oleh Nabire.Net, Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa menjelaskan, pemberian honor atau insentif ini merupakan salah satu visi dan misi dan program dari Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai yaitu memberikan perhatian dan pembangunan yang serius di bidang keagamaan, salah satunya melalui pemberian insentif kepada para pimpinan dan lembaga keagamaan di Dogiyai.

“Mulai tahun ini, kami sudah menganggarkan honor bagi para hamba Tuhan sebanyak 425 orang, dan setiap orang mendapat honor sebesar Rp. 500.000,- per bulan dan honor tersebut mereka terima setelah Triwulan sebesar Rp. 1.500.000,-“, kata Bupati Yakobus Dumupa kepada Nabire.Net.

Lebih lanjut, Bupati Dumupa juga menuturkan bahwa memang dana ini relatif kecil, tapi yang diinginkan adalah semoga dengan cara ini, pemerintah kabupaten Dogiyai bisa lebih menghargai dan menghormati pekerjaan dan pelayanan para hamba Tuhan yang sudah bertahun-tahun bekerja tanpa diberikan penghargaan apapun, oleh siapapun. Oleh karena itu, sebagai wujud penghargaan itu, pemkab Dogiyai memberikan insentif tersebut.

“Dana tersebut akan dicairkan setiap 3 bulan, dan nama-nama yang sudah ditetapkan sesuai SK Bupati, dapat mengambilnya di Dinas Sosial kabupaten Dogiyai”, tegas Yakobus Dumupa.

Sementara itu, Kadinsos Dogiyai, Yan Douw, menjelaskan, sumber dana honor pelayan tersebut berasal dari dana Otsus yang dibayarkan per triwulan kepada para hamba Tuhan.

Yan Douw menjelaskan, pembayaran honor tersebut dimaksudkan untuk memotivasi para pelayan untuk lebih giat melayani di ladang pelayanan, sekaligus sebagai wujud penghormatan dari pemkab Dogiyai kepada mereka.

[Nabire.Net/Ones.Yobee]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.