Bupati Biak Komitmen Bangun Asrama Mahasiswa Di Jayapura, Manado & Jogja Tapi Ada Syaratnya

(Bupati Biak berdiskusi dengan mahasiswa Biak di Jayapura/Dok.Humas Biak)

Jayapura – Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap S.Si M.Pd berkomitmen untuk mendukung pendidikan bagi mahasiswa asal kabupaten Biak Numfor dengan berencana membangun asrama mahasiswa di Jayapura, Manado dan Jogja.

Hal itu terungkap saat Bupati Herry Ario Naap berdiskusi dengan mahasiswa asal Biak di Asrama Mahasiswa Biak yang berada di Padang Bulan, Jayapura, Kamis malam(04/04).

Dalam diskusi tersebut, Herry Ario Naap mengaku sudah banyak mengetahui informasi mengenai keluhan mahasiswa Biak mengenai asrama. Namun Herry menjelaskan bahwa keluhan maupun protes sah-sah saja tapi hendaknya langsung disuarakan secara tertulis ke pemkab Biak bukan melalui tulisan di media sosial atau lewat aksi demo.

Dilansir dari Humas Biak Numfor, Bupati Herry berkomitmen untuk membangun asrama Biak di Jayapura, Manado dan Jogja dengan syarat atau ketentuan dan aturan yang ketat sehingga mahasiswa benar-benar memanfaatkan asrama sebagai tempat untuk mendukung mereka selama kuliah bukan untuk hal-hal yang negatif seperti mabuk, kawin, dan lain sebagainya.

Selain itu, asrama juga hanya diperuntukkan bagi mahasiswa yang masih aktif kuliah (batas 5 tahun), dan tidak boleh memiliki IPK dibawah 2.5. Jika kuliah telah selesai maka mahasiswa harus keluar dari asrama.

Apa yang dilontarkan Bupati Biak tersebut membuat para mahasiswa terdiam, namun mereka sepakat untuk mau mengikuti aturan yang dimaksud dan mereka bersyukur serta mengapresiasi komitmen Bupati Biak untuk membangun asrama.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.