BPBD Nabire Serahkan Bantuan Bahan Bangunan Bagi Warga Korban Kebakaran Kalibobo Nabire

(Dok.BPBD Nabire)

Nabire – Musibah kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga Kalibobo Nabire, 23 Januari 2019 lalu, meninggalkan luka bagi warga terdampak. Kebakaran yang diakibatkan korsleting listrik tersebut juga berdampak bagi 476 jiwa.

Sejumlah bantuan terus mengalir kepada warga yang menjadi korban musibah kebakaran itu. Salah satu bantuan yang disalurkan bersal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nabire.

(Baca Juga : Kebakaran Hebat Landa Pemukiman Warga Di Kompleks Pasar Kalibobo Nabire, Rabu Dini Hari)

Penyaluran bantuan oleh BPBD Nabire dilaksanakan rabu pagi (13/03), yang dihadiri oleh Pimpinan BPBD Nabire, Victor Fun, S.Sos, M.Si, Bupati dan Wakil Bupati Nabire, anggota DPRD Nabire dan jajaran BPBD Nabire.

(Baca Juga : Data Dinsos Nabire Terkait Kebakaran Di Kalibobo : 82 Rumah Terbakar, 115 KK Dan 476 Jiwa Terdampak Kebakaran)

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nabire berupa 9 balok kayu, 12 lembar atap seng, dengan sasaran kepada 84 Kepala Keluarga. Sementara sumber dana bantuan yang diperuntukkan bagi rehabilitasi rumah warga tersebut berasal dari Dana Siap Pakai (DSP).

Penyerahan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban bagi warga Kalibobo yang terkena musibah kebakaran, serta dapat bangkit dari keterpurukannya.

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.