BMKG Nabire Turut Berkontribusi Dalam Pembekalan Kegiatan Rekrutmen Anggota Pramuka Peduli

(BMKG Nabire Turut Berkontribusi Dalam Pembekalan Kegiatan Rekrutmen Anggota Pramuka Peduli)

Nabire, BMKG Nabire dalam perwakilannya oleh Stasiun Meteorologi Kelas III Moanamani Nabire memiliki kesempatan dalam menghadiri kegiatan sosialisasi BMKG pada kegiatan Rekrutmen Anggota Pramuka Peduli yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nabire yang bertempat di Kantor Pos SAR Nabire, sabtu (27/02/21).

Dalam kegiatan tersebut Stasiun Meteorologi Kelasi III Moanamani Nabire diwakili narasumber Bapak Husain, S.Tr selaku Kepala, dan Nanda Rinaldy, S.Tr selaku staf operasional. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Kepanduan se-Dunia ke 164 Tahun (22 Februari 2021) dan Hari jadi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Ke 49 Tahun (28 Februari 2021).

Pada kegiatan ini Bapak Husain, S.Tr dan Nanda Rinaldy, S.Tr menjelaskan tupoksi BMKG, istilah-istilah yang terkait dengan dunia MKG, serta berbagai tips.

Adapun beberapa tips tersebut yang tentunya umum yang dapat disesuaikan dengan berbagai aktifitas masyarakat di wilayah Nabire.

Seperti halnya tips dalam menghindari petir, tips dalam menghadapi banjir, dan berbagai sesi tanya jawab yang masih menjadi misteri di antara adik-adik anggota Pramuka Peduli.

Harapannya dengan di adakannya pembekalan materi dari BMKG pada kegiatan ini, adik-adik anggota Pramuka Peduli dapat melanjutkan isi dari tips dan info tersebut agar tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga bisa sampai kerabat keluarga dan masyarakat lainnya di Nabire sebagai pendukung dalam lebih mengenal BMKG kedepannya.

[Nabire.Net/Nanda.R]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *