BMKG Nabire Jadi Nara Sumber Latihan Penanggulangan Bencana Alam

(Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Nabire)

Nabire – Bertempat di kampung Kimi, Distrik Teluk Kimi Nabire, telah dilaksanakan Latihan Penanggulangan Bencana Alam yang difasilitasi oleh Kodim 1705/Paniai.

Dalam kegiatan ini, BMKG Nabire turut hadir sebagai salah satu nara sumber. Melalui Stasiun Metereologi Nabire, dikirimkan staf atas nama Hezron Salawane, S.Tr & Nanda Rinaldy, S.Tr serta Stasiun Geofisika Nabire yang diwakili oleh Ismail, S.Tr.

Sedangkan topik dari Latihan ini yaitu “Briefing Latihan Penanggulangan Bencana Alam”.

Dalam kegiatan tersebut, Staf Hezron Salawane, S.Tr tampil sebagai narasumber, S.Tr menjelaskan tentang “Karakteristik Curah Hujan Wilayah Nabire, Bencana Hidrologi serta Potensi Curah Hujan Wilayah Nabire untuk bulan Oktober & November”.

Disampaikan bahwa curah hujan wilayah Nabire termasuk pola curah hujan Equatorial yaitu terdapat dua puncak periode curah hujan dalam setahun, yaitu bulan Maret hingga April & bulan September hingga Oktober.

Ia juga menjelaskan tentang bencana hidrologi seperti banjir maupun tanah longsor yang sering terjadi di wilayah Nabire.

Diakhir papaparannya, Staf Stasiun Metereologi Nabire menjelaskan tentang curah hujan di wilayah Nabire pada bulan Oktober hingga November kedepan, dimana masih akan terjadi peningkatan curah hujan yang cukup tinggi.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *