BMKG Nabire Ingatkan Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang & Petir

Hujan Lebat Nabire

(Banjir di Morgo Pantai, Kotalama, Nabire)

Nabire, BMKG Nabire mengingatkan masih adanya potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir pada pukul 21.00 WIT hingga pukul 23.00 WIT.

Hal tersebut sesuai rilis resmi yang diterima Nabire.Net dari BMKG Nabire, Minggu malam (16/01).

Dalam peringatan dini tersebut, potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir terjadi di wilayah distrik Makimi, Teluk Kimi, Uwapa, Nabire, Nabire Barat, Wanggar,Yaur, Yaro, Teluk Umar, Menou, Dipa, Siriwo, Napan, Moora dan sekitarnya.

Sementara sebelumnya, hujan lebat disertai angin kencang dan petir, terjadi Minggu sore, sekira pukul 16.18. Akibat hal ini, terjadi pemadaman listrik total (blackout) di seluruh wilayah Nabire.

(Baca Juga : Warga RT 13 Oyehe yang Kebanjiran Sudah Lama Minta Dibuatkan Tanggul)

Selain itu sejumlah wilayah tergenang banjir, salah satunya di Morgo Pantai, Kotalama Nabire, hal itu diinformasikan warga melalui grup Whatsapp Nabire.Net.

Hujan Lebat Nabire

(Banjir di Morgo Pantai Nabire)

Menurut warga, banjir yang terjadi tersebut setinggi betis.

Sementara itu berdasarkan prediksi dari BMKG Wilayah V Jayapura, potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir, masih akan terjadi hingga tanggal 18 Januari 2022. Oleh karena itu, warga diminta waspada dengan bahaya banjir dan tanah longsor.

Informasi tersebut disampaikan Asisten Manager Jaringan PLN Nabire, Agusto, kepada Nabire.Net. Dikatakan, saat ini penormalan listrik masih terus dilakukan oleh pihak PLN.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.