BKPSDM Dogiyai & BKN Regional IX Jayapura Gelar Sosialisasi Pengisian SKP

(BKPSDM Dogiyai & BKN Regional IX Jayapura Gelar Sosialisasi Pengisian SKP)

Dogiyai – Bertempat di Aula Kantor BPKAD Dogiyai, Kamis (15/08) telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dari Kantor BKPSDM Dogiyai melalui bidang kepegawaian.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Dogiyai, Dra. Yohana Romobo serta nara sumber dari BKN Regional IX Jayapura sebanyak 3 orang.

Sedangkan peserta yang mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut, yaitu para Kasubag Umum dan Kepegawaian didampingi tenaga komputer pada setiap OPD di Dogiyai.

Ketika diminta keterangannya oleh Nabire.Net, Kabid Kepegawaian BKPSDM Dogiyai, Dra. Yohana Romobo menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya Sosialisasi ini adalah untuk memberi pemahaman kepada para peserta agar kedepannya bisa membuat SKP di masing-masing OPD.

“Mengingat selama ini SKP di Dogiyai dibuat oleh BKPSDM Dogiyai, sehingga kami berusaha melakukan sosialisasi ini agar kedepannya bukan lagi BKPSDM yang membuat SKP tapi nantinya akan dibuat oleh OPD masing-masing”, katanya.

Yohana berharap, setelah kegiatan Sosialisasi ini selesai, BKPSDM berharap agar pengusulan kenaikan pangkat tidak lagi dilakukan di BKPSDM Dogiyai, tapi pengusulannya dilakukan di OPD masing-masing melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian.

Di tempat yang sama, salah seorang nara sumber dari BKN Regional IX Jayapura, Wilson Mandowen, SE, M.Si menuturkan, pihaknya diundang oleh Pemkab Dogiyai untuk memberikan pemahaman tentang pengisian SKP.

“Kami diundang oleh Pemda untuk memberikan pemahaman tentang SKP. Kami memberi materi, aplikasi serta cara mengoperasikan aplikasinya, sehingga nantinya PNS bisa menggunakannya untuk mengisi SKP-nya dengan baik”, kata Wilson.

Adapun nara sumber yang dihadirkan dari BKN Regional IX Jayapura masing-masing Wilson Mandowen, SE, M.Si, Oktavianus Paikung, SE. MM dan Ruth Itaar, SE.

[Nabire.Net/Ones.Yobee]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *