Biro Hukum Pemprov Papua Diminta Segera Keluarkan SK Pelantikan DPRD Dogiyai

(Ketua KNPI Dogiyai, Bernardus Boma)

Dogiyai – Hingga saat ini anggota DPRD Dogiyai terpilih periode 2019-2024 tak kunjung dilantik. Hal tersebut disebabkan belum adanya SK dari Biro Hukum Pemprov Papua. Padahal anggota DPRD Dogiyai periode sebelumnya telah selesai masa kerjanya pada 26 November 2019.

Akibat belum dilantiknya anggota DPRD Dogiyai periode baru, hubungan antara anggota DPRD dengan pemkab Dogiyai agak sedikit memanas.

(Baca Juga : Pemprov Papua Diminta Percepat Proses SK DPRD Dogiyai)

Hal itu ikut disoroti Ketua KNPI Dogiyai, Bernardus Boma. Boma mengatakan, Biro Hukum Pemprov Papua yang telah membuat hubungan antara Pemkab Dogiyai dengan legislator terpilih menjadi memanas.

Melihat dinamika tersebut, Bernardus selaku Ketua KNPI Dogiyai meminta Biro Hukum Pemprov Papua harus menjelaskan secara gamblang penyebab belum dikeluarkannya SK Pelantikan anggota DPRD Dogiyai yang baru, sehingga dapat diketahui publik.

Boma juga meminta agar SK Pelantikan tersebut segera diproses agar tidak menghambat kerja Legislasi kepada Eksekutif dalam hal ini Pemkab Dogiyai, dan juga menghindari sangsi pinalti anggaran APBD tahun 2020.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *