Bhabinkamtibmas Polsek Nabire Kota Minta Pemuka Agama Di Nabire Himbau Umat Tetap Tenang & Jangan Terprovokasi

Rangkaian aksi terorisme terjadi dalam sepekan terakhir, baik di Jakarta maupun di Surabaya dan Sidoarjo. Aksi biadab tersebut menyebabkan mereka yang tak bersalah menjadi korban jiwa serta bertujuan menimbulkan ketakutan bagi warga.

Menanggapi hal ini, Kepolisian Resor Nabire melalui para Bhabinkamtibmas, melaksanakan silaturahmi ke sejumlah tokoh agama yang ada di Nabire.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Morgo, Polsek Nabire Kota, Briptu Stephanie S.P, senin 14 Mei 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Briptu Stephanie melakukan kunjunga ke Tokoh Agama Islam, Ustad Ahmad, dan Tokoh Agama Kristen, Pdt. Joni Tabuni S.Th.

Dalam kunjungan tersebut, Briptu Stephanie meminta kepada kedua Tokoh Agama tersebut untuk menghimbau kepada jemaat dan umat masing-masing agar tidak terprovokasi oleh ulah terorisme yang mengatasnamakan agama.

Dalam kesempatan tersebut, kedua Tokoh Agama masing-masing Ustad Ahmad dan Pdt. Joni Tabuni S.Th meminta kepada umat agar melaksanakan doa bersama untuk saudara-saudara kita yang mengalami musibah, serta mendukung tugas pihak kepolisian dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dalam memerangi terorisme.

Selain itu, kedua Tokoh Agama tersebut meminta setiap umat untuk saling menghargaia, menghormati satu sama lain, serta menjaga lingkungan sekitar sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif.

“Apabila ada ganguan kamtibmas di lingkungan sekitar khusus kelurahan morgo, dapat menghubungi Bhabinkamtibmas kelurahan Morgo atau nomor telepon penjagaan Polsek Nabire Kota atau dapat langsung melapor ke Pos Polisi terdekat,” ungkap Briptu Fanie.

Kedua tokoh agama juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas. Mereka sangat mendukung kepolisian dalam menjalankan tugasnya untuk memerangi terorisme yang mengatasnamakan agama.

(Humas Polres Nabire/Efer.L)


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.