Besok Pendaftaran Tes CPNS 2018 Dimulai, Ini Penjelasan BKD Nabire

Pemerintah melalui Kemenpan-RB resmi mulai membuka pendaftaran Tes CPNS Formasi Tahun 2018, Rabu esok 19 September 2018. Seluruh persyaratan pendaftaran CPNS bisa dicek di sscn.bkn.go.id.

Lalu bagaiamana persiapan menghadapi pembukaan pendaftaran Tes CPNS tahun ini di kabupaten Nabire ? Nabire.Net coba menanyakan hal tersebut kepada pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) kabupaten Nabire.

Melalui telepon seluler, Nabire.Net menghubungi Sekretaris BKPSDA atau yang dulu lebih dikenal dengan nama Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Anton Pekei, Selasa siang (18/09).

Anton Pekei kepada Nabire.Net membenarkan bahwa sesuai informasi dari pusat, pendaftaran CPNS tahun 2018 mulai dibuka rabu esok (19/09).

Namun Anton menjelaskan bahwa khusus untuk kabupaten Nabire, pendaftaran CPNS sedang dikonsultasikan dengan pihak BKD Provinsi Papua.

“Saat ini Kepala BKD Nabire beserta staf bidang teknis, sedang berada di Jayapura untuk berkonsultasi dengan pihak BKD Provinsi Papua, sehingga informasi pendaftaran untuk kabupaten Nabire baru akan kami informasikan jika sudah ada informasi dari Provinsi”, kata Anton.

Dijelaskan Anton, jika nantinya sudah ada informasi resmi terkait pendaftaran CPNS tahun 2018 di Nabire, pihaknya akan menempelkan pengumuman di Kantor BKPSDA/BKD Nabire.

Selain pengumuman di Kantor, pihaknya juga akan menyebar informasi tersebut di media cetak maupun media elektronik di kabupaten Nabire.

Lebih lanjut, Anton menambahkan bahwa para pencari kerja di Nabire yang saat ini sudah ataupun masih sedang mengurus dokumen persyaratan pendaftaran CPNS tahun ini, tidak perlu khawatir dengan pendaftaran CPNS di Nabire.

“Para pencaker di Nabire silahkan lanjutkan pengurusan dokumen persyaratan, setelah itu silahkan standby saja menunggu informasi dari BKD Nabire, kapan pendaftaran CPNS di Nabire dimulai,” tutup Anton Pekei.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

6 Responses to Besok Pendaftaran Tes CPNS 2018 Dimulai, Ini Penjelasan BKD Nabire

  1. Darmono says:

    Apa nanti dalam penerimaan tes CPNS di kab.Nabire menggunakan sistem CAT?
    Jika Tes nya menggunakan sistem CAT di laksanakan di kab.Nabire atau di BKN Profinsi?

  2. Lidia says:

    Disampaikan kpd Bupati kab.Nabire dan kepala BKD kab.Nabire..untuk penerimaan CPNS khusus guru.(SD).tolong supaya data yg di rekrut dari DAPODIK SEKOLAH MASING2,karna data yg valid cuma DAPODIK..jgn di rekrut dr data lain krn dapodik yg sah…

  3. Nikodemus Haihei says:

    Mewakili semua honor kontrak yg berada diseluruh SKPD di KABUPATEN NABIRE,kami memohon dgn amat sangat agar,,,kami juga harus mendapat perhatian khusus sama seperti honor guru dan honor kesehatan,Dan harapan kami semoga dpt didengar bahkan dikabulkan seruan kami semua honor kontrak diKABUPATEN NABIRE
    ….AMIN.

  4. info cpns 2019 dikabupaten Nabire
    provinsi papua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.