Bersepeda Sekaligus Bersedekah Di Asrama Muko Tanah Merah Distrik Yaro, Ala Nabire Bicycle Community

Komunitas Nabire Bicycle Community (NBC) Nabire, melaksanakan kegiatan bersepeda santai sekaligus menyambangi Asrama Siswa SD Negeri Muko Tanah Merah, Distrik Yaro Nabire, Minggu 12 Agustus 2018.

Selain untuk kesehatan fisik, acara sepeda santai ini juga dimanfaatkan untuk mengunjungi Asrama Siswa SD Negeri Muko Tanah Merah, Distrik Yaro, guna melihat secara langsung kondisi asrama, yang menurut informasi kurang layak untuk ditempati oleh penghuni asrama yang merupakan para siswa yang mayoritas siswa asli Papua yang bersekolah di SD Negeri Muko Tanah Merah.

Untuk mencapai lokasi Asrama SD Negeri Muko Tanah Merah, Komunitas NBC yang berjumlah 50 orang harus menempuh jarah sepanjang 80 KM.

Setibanya di Asrama, komunitas NBC diterima langsung oleh penanggung jawab Asrama yang juga Kepala Sekolah SD Negeri Muko Tanah Merah, Agustina Taihuttu S.Pd.

Selain meninjau langsung Asrama dan penghuninya, komunitas juga turut berbincang dengan Agustina selaku penanggung jawab asrama, dan para penghuni asrama.

Dalam kesempatan yang sama, komunitas NBC memberikan bantuan kepada para siswa Asrama SD Negeri Muko Tanah Merah. Bantuan yang diberikan yaitu pakaian layak pakai, peralatan makan, peralatan belajar, peralatan tidur, sembako serta uang secukupnya.

Selaku Ketua NBC Nabire, Alimuddin Sanusi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian NBC kepada adik-adik atau anak-anak saudara saudara kita yang membutuhkan bantuan, tanpa memandang suku ras dan golongan.

Selain itu kata Alimuddin, kegiatan ini juga bukan hanya sampai di sini melainkan akan berlanjut kepada saudara saudara kita yang lainnya yang membutuhkan dan semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk adik-adik Asrama Siswa SD Negeri Muko Distrik Yaro.

Pembina Asrama sekaligus Kepala Sekolah SD Negeri Muko, Agustina Taihuttu S.Pd, mengucapkan bayak terima kasih sekaligus penghargaan atas bantuan yang diberikan oleh NBC. Dirinya mengucap syukur kepada Tuhan atas kepedulian saudara-saudara dari NBC Nabire untuk anak-anak di Muko.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan berguna bagi anak-anak kami, dan kami berharap kegiatan ini akan berlanjut kepada anak-anak di tempat lain yang memang membutuhkan uluran tangan, dan semoga komunitas lain bisa mengikuti dan mencontoh NBC Nabire, sekali lagi kami asrama siswa SD Negeri Muko Distrik Yaro, saya selaku Kepala Sekolah, guru-guru serta anak anak murid mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya dan kami berdoa Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalaskan semua kebaikan rekan rekan”, tutup Agustina.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan NBC ini, PLN Nabire, Lapas Nabire, Coffee Carner, Toko Amaliah, Cafe Pintar Balirapang Jaya dan para anggota NBC.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

One Response to Bersepeda Sekaligus Bersedekah Di Asrama Muko Tanah Merah Distrik Yaro, Ala Nabire Bicycle Community

  1. Hasiah berkata:

    Alhamdulillah semoga silahtuhrahmi selalu terjalin komunitas NBC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.