Berkas Perkara Kasus Pembunuhan Tukang Ojek Di Waharia Dinyatakan Lengkap

(Penyerahan tersangka pembunuhan tukang ojek diserahkan ke Kejaksaan Negeri Nabire)

Nabire – Berkas perkara kasus pembunuhan terhadap tukang ojek yang terjadi di Waharia, 30 Maret 2019 lalu, dinyatakan lengkap. Tersangka berikut barang bukti selanjutnya diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Nabire.

Penyerahan tersangka berikut barang bukti kepada Kejaksaan Negeri Nabire dipimpin oleh Bripka Inti Sili bersama 3 personil Sat Reskrim Polres Nabire dan diterima oleh Jaksa Penuntut Umum Arnes Tomasila, S.H, Rabu (14/08/19).

(Baca Juga : Warga Temukan Mayat Laki-Laki Di Dekat Jembatan Waharia, Sabtu Malam)

Dilansir dari Humas Polres Nabire, Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire telah menyerahkan tersangka YY yang berusia 16 tahun, yang mengakibatkan seseorang meninggal dunia sebagaimana dimaksud dalam Kesatu Primair Pasal 338 KUHP, Subsidair Pasal 351 ayat (3) atau Kedua pasal 365 ayat (3) KUHPidana, karena berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap (P.21) oleh Kepala Kejaksaan Negeri Nabire.

(Baca Juga : Mayat Laki-Laki Di Waharia Nabire Adalah Korban Pembunuhan Bernama Busar Dan Berprofesi Sebagai Ojek)

Sebagai informasi, tersangka YY diringkus di Wonorejo Nabire, 18 Mei 2019 lalu, setelah didapati informasi ia baru turun dari pedalaman.

(Baca Juga : Pelaku Pembunuh Tukang Ojek Di Waharia Nabire Berhasil Diringkus)

Dari tangan pelaku, aparat juga menyita motor milik korban yang dibawa pelaku usai melakukan pembunuhan.

Sementara korbannya adalah seorang tukang ojek bernama Busar (32), asal Probolingo Jawa Timur. Korban Busar baru bekerja 6 bulan di Nabire, dan bertempat tinggal di jalan Topo, Kelurahan Girimulyo Nabire.

(Baca Juga : Busar, Ojek Yang Dibunuh Di Waharia, Baru 6 Bulan Bekerja Di Nabire)

Korban Busar sendiri medapat sejumlah luka bacokan di tubuhnya, saat sedang bekerja sebagai tukang ojek. Pihak keluarga berharap agar pelaku pembunuhan bisa ditangkap dan dihukum seberat-beratnya.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *