News & Info

Berkas Pasangan Ones Pahabol-Petrus Mambay Ditolak KPU Papua, Pilgub Papua 2018 Hanya Diikuti 2 Paslon

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018, praktis menyisakan 2 nama pasangan calon yaitu Petahana Lukas Enembe-Klemen Tinal dan John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae. Hal itu dapat dipastikan setelah KPU Provinsi Papua menolak pasangan Ones Pahabol dan Petrus Yoram Mambay.

Menurut Ketua KPU Papua, Adam Arisoy, pasangan Ones Pahabol dan Petrus Yoram Mambay ditolak karena berdasarkan verifikasi berkas ternyata tidak lengkap.

Selain itu Adam Arisoy juga mengatakan, alasan yang diberikan oleh Tim Sukses pasangan ini tidak dapat dibuktikan saat verifikasi berkas, salah satunya adalah dukungan partai politik hanya satu yakni dari PKPI yang hanya memiliki dua kursi di DPR setempat, sementara syarat minimal adalah sembilan kursi.

Pada pengecekan dan penelitian atau verivikasi berkas, Ones Pahabol sebagai bakal calon gubernur tidak hadir bersama wakilnya Petrus Yoram Mambai saat didaftarkan oleh tim suksesnya yang diketuai oleh Obed Barend pada saat register di KPU Papua pada Rabu (10/1) tengah malam sekitar pukul 23.55 WIT.

Hanya ketua tim sukses Obed Barend yang menyerahkan dokumen sebagai syarat pencalonan dan syarat calon kepada Ketua KPU Papua Adam Arisoy yang disaksikan oleh tiga komisioner Musa Sombuk, Izak Hikoyabi dan Beatrix Wanane, serta Ketua dan anggota Bawaslu Papua, Fegie Y Wattimena dan Anugrah Pata.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.