Bentrok Warga Di Wadio Nabire, Belasan Warga & Polisi Terluka

4

Saling bentrok antara warga di kampung Gerbang Sadu Wadio atas Distrik Nabire Barat terjadi sabtu (1/3). Bentrokan ini diakibatkan perselingkuhan antar warga.

Menurut warga, bentrok antara warga Kemandhoga dan Dughindogha ini akibat warga tidak terima dengan informasi terjadinya perselingkuhan yang dilakukan warga kampung sebelah sehingga warga menyerang kampung tersebut dan akhirnya terjadi bentrokan antar kedua warga desa itu.

Akibatnya kedua warga saling melempar batu. Aparat kepolisian yang mencoba melerai pertikaian ini turut menjadi korban dari aksi baku hantam warga.

6

Belasan orang terluka akibat kejadian ini, bahkan diantaranya 4 anggota polisi turut menjadi korban luka-luka pertikaian kedua warga di Wadio atas ini. Semua korban luka-luka saat ini sudah berada di RSUD Siriwini Nabire.

Pada saat kejadian, polisi yang mencoba melerai pertikaian menembakkan gas air mata, warga menuduh polisi melepaskan tembakan, namun dari hasil visum RSUD Nabire dinyatakan korban luka bukan karena tembakan dari senjata api.

5

Sampai saat ini aparat kepolisian dari Polres Nabire masih berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan.

(Reyner Windesi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *