Bendera Setengah Tiang Dari Warga Nabire Papua Untuk Habibie

(Warga kampung Wiraska, Distrik Wanggar kibarkan bendera setengah tiang di depan rumah mereka sebagai tanda berkabung untuk Habibie/Foto.Saiful)

Nabire – Kabar duka tengah menyelimuti tanah air atas kepergian Presiden ke-3 RI, BJ. Habibie, rabu petang (11/09). Habibie wafat di usianya yang ke-83 tahun karena sakit. Sontak kepergian Habibie mendapat simpati dari warga di tanah air termasuk di Nabire.

Untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa Habibie kepada tanah air, pemerintah pusat telah menginstruksikan untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari dari tanggal 12 hingga 14 September 2019, sebagai hari berkabung nasional.

Di Nabire, berbagai elemen dari instansi pemerintah hingga lembaga pendidikan, bahkan rumah-rumah warga, memasangi bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung atas kepergian Habibie.

(SD 02 Bumi Mulia)

Seperti terlihat di beberapa SD yang ada di Nabire, seperti SD Inpres 01 Bumi Raya, SD 02 Bumi Mulia dan SD Negeri 02 Nabire.

(SD Negeri 02 Nabire)

Selain mengibarkan bendera, warga juga mendoakan agar Habibie mendapat tempat terbaik di sisiNYA dan memberikan ketabahan serta keikhlasan bagi keluarga besar yang ditinggalkan.

(Rumah Bapak Rumawi)

Bapak Kuncahyo dari SD Negeri 02 Nabire mewakili pihak sekolah menyampaikan turut berduka sedalam-dalamnya atas kepergian seorang pahlawan yang begitu besar jasanya bagi Indonesia. Semoga almarhum Habibie damai di surga.

(SD Inpres 01 Bumi Raya)

Demikian juga dengan Agus dari SD Bumi Mulia Wanggar yang ikut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian idolanya BJ. Habibibe.

(Puskesmas Legari)

Auf Wiedersehen Bacharudin Jusuf Habibie.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *