Baznas Nabire Serahkan Zakat Konsumtif & Produktif Kepada 30 KK Yang Berada Di Distrik Nabire Barat, Yaro Dan Yaur

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Nabire, menyalurkan bantuan Zakat kepada warga penerima Zakat yang berada di 4 kampung (3 Distrik) di kabupaten Nabire, sabtu 4 Maret 2018.

Penyerahan bantuan tersebut terdiri dari bantuan zakat konsumtif dan zakat produktif, sama seperti yang telah dilakukan di beberapa kampung atau Distrik yang ada di kabupaten Nabire.

Selaku Ketua Baznas kabupaten Nabire, Drs. H. Muhammad Darwis, mengatakan betapa pentingnya peran dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang telah dibentuk dan di SK-kan pada 2017 lalu, karena mereka lebih memahami dan mengerti kondisi masyarakat di sekitarnya.

Muhammad Darwis juga berharap agar semakin banyak orang mampu yag berada di Nabire untuk membayar zakat sehingga bantuan yang disalurkan dapat mengentaskan kemiskinan yang ada di Nabire.

Penyerahan bantuan dari Baznas, dilakukan di 4 Kampung masing-masing kampung Kalisemen SP2 Distrik Nabire Barat, Kampung Jaya Mukti & Kampung Yaro Makmur yang berada di Distrik Yaro, serta Kampung Wami Jaya yang berada di Distrik Yaur.

Bantuan Zakat Konsumtif yang disalurkan Baznas Nabire, diberikan kepada 30 KK di 4 kampung tersebut berupa beras 10 Kg, Minyak Goreng 5 Liter, gula dan garam serta mie instan 1 karton.

Selain itu, Baznas Nabire juga memberikan bantuan Zakat Produktif di bidang ekonomi peternakan berupa 6 ekor sapi kepada 3 kelompok mustahik yang ada di kampung Yaro Makmur, Jaya Mukti, dan Wami Jaya, masing masing kelompok mendapatkan 2 ekor sapi yang akan dipelihara dan dikembangkan secara berkelompok.

Yang terakhir adalah bantuan berupa bibit ayam potong sebanyak 100 ekor kepada pak kartono di kampung Kalisemen SP2, Distrik Nabire Barat.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *