Baru Terbentuk Sepekan, KENA Gelar Aksi Angkat Sampah Di Wadio

Komunitas KENA Gelar Aksi Angkat Sampah Di Wadio

(Dok.Komunitas KENA Gelar Aksi Angkat Sampah Di Wadio)

Nabire – Kehadiran Komunitas Enaimo Nabire (KENA) bertujuan untuk concern terhadap isu-isu lingkungan hidup dan sosial yang ada di kabupaten Nabire. Baru terbentuk sepekan, KENA langsung unjuk gigi dengan mengadakan kegiatan kerja bakti mengangkat sampah di Jalan Poros Wadio, dekat SMK Negeri 2 Nabire.

Aksi sengaja digelar di lokasi tersebut pasalnya lokasi itu selama ini menjadi tempat pembuangan sampah warga Nabire.

Selain itu, kegiatan ini merupakan prioritas Komunitas Enaimo Nabire (KENA), dalam mengatasi persoalan sampah yang begitu pelik di Nabire, padahal sampah harus menjadi tanggung jawab semua pihak.

Aksi dilaksanakan rabu pagi (10/07), pukul 06.00 Wit dan berakhir rabu siang pukul 13.00 Wit. Sebanyak 22 orang terlibat dalam aksi ini, didukung 1 unit truck dan 1 mobil pick up, dengan dana hasil swadaya anggota komunitas.

Usai mengangkat sampah, sampah tersebut kemudian dibuang di tempat pembuangan sampah Wanggar Nabire.

KENA yang dinahkodai oleh Philemon Keiya dan Sekretaris Nomen Douw berharap kepada pemkab Nabire untuk serius mengatasi persoalan sampah di Nabire yang sudah bertahun-tahun menjadi persoalan.

Kepada warga Nabire, KENA berharap untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. Dengan menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, tidak membuang sampah sembarangan, maka persoalan sampah di Nabire bisa teratasi.

[Nabire.Net/Ones.Yobee]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.