Bapenda Nabire Gandeng Satpol PP Tertibkan Pedagang Pasar SP1 yang Berjualan di Bahu Jalan

(Bapenda Nabire Gandeng Satpol PP Tertibkan Pedagang Pasar SP1 yang Berjualan di Bahu Jalan)

Nabire, Dalam rangka menegakan aturan Perda Nomor 8 tahun 2013 tentang Trantibum, Satpol PP Nabire didampingi Bapenda Nabire melakukan penertiban bagi para pedagang pasar SP1 Bumi Raya, Distrik Nabire Barat, Selasa (23/11).

Hal itu disampaikan Kepala Bapenda Nabire, Ibu Fatmawati, SSTP, kepada Nabire.Net, Selasa sore.

Dijelaskan Fatmawati, maksud dan tujuan dilaksanakannya penertiban ini agar para pedagang yang berdagang di luar pasar, agar dihimbau masuk ke dalam pasar dan menempati lapak yang sudah disiapkan.

“Selama ini kan mereka berdagang di luar pasar bukan di dalam pasar, bahkan mereka sudah menggunakan bahu jalan untuk berdagang ikan. Hal tersebut tentu rawan akan kecelakaan dan dapat menimbulkan kemacetan lalu lintas,” urai Fatmawati, SSTP.

Terpisah, Plt. Kepala Satpol PP Nabire, Alexender Pekei, SSTP, M.Si, membenarkan hal tersebut. ia menegaskan bahwa para pedagang atau bahkan para pemilik tempat-tempat usaha yang berada di pinggir jalan umum, akan diambil tindakan untuk ditertibkan oleh Satpol PP.

(Baca Juga : Satpol PP Nabire Akan Tertibkan Tempat Usaha Tak Berijin dan yang Berjualan di Badan Jalan)

Sebelum melakukan penertiban, pihaknya (Satpol PP) berkoordinasi dulu dengan Bapenda Nabire pada hari Senin (22/11).

“Kami ingatkan tempat-tempat usaha yang dibangun di atas badan jalan umum agar pemiliknya segera memindahkan tempat usahanya itu, atau kami Satpol PP akan tertibkan, hal itu sesuai Perda Nomor 8 tahun 2013 tentang Trantibum,” pungkas Alexander Pekei.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *