Bansos Beras PKH Nabire Tahap IV Oktober 2020 Didistribusikan Besok

(Koordinasi Koordinator PKH Nabire dengan Perum Bulog Nabire)

Nabire – Dampak Covid-19 sangat terasa sekali bagi warga masyarakat, khususnya bagi warga yang kurang mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah ancaman Covid-19 serta kebijakan pemerintah yang membatasi aktivitas warga.

Stimulan dari pemerintah tentu sangat penting bagi warga masyarakat khususnya warga kurang mampu, untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Merespon hal tersebut Kementerian Sosial Republik Indonesia menyalurkan bantuan sosial untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Hal ini sudah dilakukan sejak medio April 2020 lalu.  Program Keluarga Harapan yang dikelola oleh Dinas Sosial ini merupakan kebijakan Kementerian Sosial RI, program tersebut tetap berjalan dan peserta tetap mendapat bantuan.

Tujuannya agar selama wabah Covid-19 ini keluarga pra-sejahtera tetap dapat memenuhi kebutuhan dan asupan nutrisi dengan memanfaatkan pemasukan uang bulanan, di tengah kesulitan ekonomi dan kewajiban untuk tinggal di rumah sesuai imbauan pemerintah.

Kamis esok (22/10), para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di Nabire akan kembali mendapat bantuan sosial berupa beras, yang akan dibagikan hingga 24 Oktober 2020.

Hal itu disampaikan Koordinator PKH Nabire, Ibu Dorce Waga Pekei, rabu (21/10). Dikatakan, beras tersebut akan disalurkan di beberapa Distrik seperti Distrik Nabire, Distrik Teluk Kimi, Distrik Makimi, Distrik Uwapa dan Distrik Teluk Umar.

Ia mengatakan, masing-masing pendamping harus menyiapkan bukti serah terima sendiri di lapangan usai penyerahan beras.

Lanjutnya, semua dokumen yang diperlukan di lapangan akan disiapkan oleh pihak Dinas. Sedangkan pendamping di lapangan bertugas untuk memfasilitas Keluarga Penerima Manfaat dan pihak kelurahan/kampung untuk menandatangani dokumen yang sudah disiapkan.

Dorce menegaskan, data acuan bansos beras adalah data bulan Juli 2020, sesuai data dari Kementerian Sosial RI dan merupakan kewenangan serta keputusan Kemensos RI.

Distribusi beras besok akan dilakukan di Distrik Uwapa dan akan dilanjutkan di beberapa Distrik lain di Nabire.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *