Banjir Terjang Kawasan Sentani Jayapura, Ada Korban Jiwa

(Jalan Poros Sentani)

Jayapura – Akibat hujan deras yang mengguyur sejak sabtu sore (16/03), kawasan Sentani  mengalami banjir bandang sabtu malam. Banjir juga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Nabire.Net mencoba menanyakan kepastian hal ini kepada Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar M.Si, melalui pesan singkat sabtu malam. Kapolda Papua membenarkan hal tersebut.

Dijelaskan Kapolda, saat ini banjir terjadi di Sentani Timur. Saat ini personil dari Polres Jayapura dan Sat Brimob telah dikerahkan menuju lokasi untuk memberikan bantuan.

“Ya, banjir di Sentani Timur, sedang kita kirim bantuan personel dari Polres Jayapura dan Sat Brimob”, kata Kapolda kepada Nabire.Net.

Sedangkan saat ditanyakan mengenai jumlah korban jiwa, Kapolda mengatakan pihaknya masih melakukan pengecekan di lapangan.

Terpisah, seperti dilansir Nabire.Net dari Kantor Berita Antara, saat ini ada 2 korban yang dinyatakan meninggal akibat terseret arus banjir. Keterangan tersebut disampaikan Kepala Pos SAR Jayapura, Putu Arga.

Salah seorang korban diketahui masih anak-anak berusia 5 tahun dan saat ini korban berada di Kantor SAR Jayapura.

Adapun kawasan yang dilaporkan banjir diantaranya Doyo Baru, BTN Grand Doyo, BTN Gajah Mada, BTN Bintang Timur dan Kampung Toladan.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.