Bahas Pendataan Mahasiswa, IPPP-MKP Gelar Rapat Di Asrama Paniai Kalibobo Nabire

(Rapat IPPP MKP Di Nabire)

(Rapat IPPP MKP Di Nabire)

Nabire – Bertempat di Asrama Mahasiswa Paniai yang berada di Kelurahan Kalibobo Nabire, telah dilaksanakan rapat Ikatan Peduli Pendidikan Paniai, Mahasiswa Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan  (IPPP-MKP) se-Nabire, Senin (29/07).

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua IPPP-MKP Rayon Nabire, Jemi Yumai, Ketua IPPP-MKP Indonesia, Yanto Edowai, serta para mahasiswa asal kabupaten Paniai yang ada di Nabire.

Rapat ini sendiri membahas sejumlah agenda penting yang salah satunya mengenai pendataan anggota IPPP-MKP seluruh Indonesia termasuk di kabupaten Nabire.

(Baca Juga : IPPP-MKP Akan Data Mahasiswa FKIP Asal Paniai)

Selain itu dalam rapat ini juga dibahas mengenai kepengurusan IPPP-MKP Rayon Nabire yang baru terbentuk dengan ketuanya Jemi Yumai.

Jemi Yumai dalam rapat ini mengatakan, ia dan rekan-rekan mahasiswa asal Paniai yang sedang kuliah di Nabire sangat mengapresiasi langkah dari IPPP-MKP yang mau merangkul mahasiswa asal Paniai di seluruh Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Yanto Kadepa selaku Ketua IPPP-MKP Indonesia, menjelaskan, kehadiran IPPP-MKP berangkat dari keprihatinan akan proses pendidikan di Paniai yang sangat berantakan.

Oleh karena itu IPPP-MKP hadir untuk mewadahi mahasiswa Paniai sebagai agen perbahan dalam konteks Tri Darma Perguruan Tinggi untuk memperbaiki pelayanan pendidikan di kabupaten Paniai.

Yanto juga mengapresiasi tekad dan kerjasama dari IPPP-MKP Nabire yang sudah menyediakan waktu untuk mendukung kegiatan yang dilaksanakan IPPP-MKP.

Di tempat yang sama, Yohanes Yogi mewakili Forum Komunikasi Mahasiswa/i Kabupaten Paniai (FKM-KP) mengaku sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh IPPP-MKP yang mau merangkul mahasiswa asal Paniai untuk sama-sama membangun Paniai.

Ia mengakui bahwa sektor pendidikan di Paniai masih minim perhatian, sehingga ia berharap kehadiran IPPP-MKP bisa menjadi wadah pemersatu bagi para mahasiswa asal Paniai, khususnya mahasiswa FKIP untuk bangkit bersama-sama membangun kabupaten Paniai.

Sementara itu, selama di Nabire, Yanto Kadepa selaku Ketua IPPP-MKP Indonesia juga menemui sejumlah pimpinan perguruan tinggi untuk membahas terkait pendataan mahasiswa FKIP asal kabupaten Paniai.

Sejumlah pimpinan perguruan tinggi yang ditemui diantaranya pimpinan STAK Nabire dan pimpinan UPP PGSD Uncen Kampus Nabire.

[Nabire.Net/Demianus.Bunai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *