Bahas Pembuatan Posko Covid-19, Kelurahan Kalibobo Gelar Rapat

(Bahas Pembuatan Posko Covid-19, Kelurahan Kalibobo Gelar Rapat)



Nabire – Bertempat di Kantor Kelurahan Kalibobo, Distrik Nabire, Kamis (23/04), telah dilaksanakan rapat perencanaan pembuatan posko covid-19, antara pihak Kelurahan bersama warga masyarakat.

Turut hadir dalam rapat ini, anggota Babinsa Koramil 1705-01/Nabire, Sertu Yoel Kaize, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Nabire Kota. Sementara rapat dipimpin oleh dr. Odi, dan Lurah Kalibobo, Johanis Dimara, S.Pd.

Pada kesempatan rapat tersebut Dokter Odi mengatakan bahwa virus ini sangat bahaya oleh karena itu ia mengajak seluruh masyarakat kelurahan Kalibobo, para aparat kampung dan tokoh masyarakat  agar selalu mengikuti perkembangan di luar di dunia bahwa virus ini sangat berbahaya tidak memandang golongan.

“Mari kita sama-sama mencegah penyebaran virus dengan patuh pada anjuran pemerintah daerah, seperti menggunakan masker dan dilarang keluar rumah apabila tidak emergensi, mengingat penyebarannya sangatlah cepat”, tutur dr. Odi.

Di tempat yang sama, Lurah Kalibobo, Johanis Dimara menambahkan bahwa pihak kelurahan akan membuat Posko Covid-19 sesuai instruksi Bupati Nabire.

Nantinya Posko tersebut bertujuan untuk mendata dan mengawasi keluar masuk warga di kelurahan Kalibobo. Sedangkan masing-masing RT diminta untuk terus memberi himbauan kepada masyarakat terkait aturan pemerintah.

Sedangkan TNI/Polri siap mendukung warga masyarakat dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Seperti diketahui, Bupati Nabire, Isaias Douw, telah meminta setiap kampung dan kelurahan agar membentuk Posko Covid-19 yang dilengkapi tempat cuci tangan dan sabun.

Selain itu Posko yang dibentuk bertujuan untuk mendata dan mengawasi keluar masuk warga. Sementara sumber dana untuk pembuatan Posko diambil dari Dana Desa yang dialihkan untuk penanganan covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Isaias Douw, ketika memimpin rapat bersama seluruh Kepala Distrik, Lurah dan Kepala Kampung, Rabu (22/04), di kantor Bupati Nabire.

(Baca Juga : Bupati Nabire Minta Setiap Kampung/Kelurahan Bangun Posko Covid-19)

Posko yang dibentuk bertujuan untuk mendata dan mengawasi keluar masuk warga. Sementara sumber dana untuk pembuatan Posko diambil dari Dana Desa yang dialihkan untuk penanganan covid-19.

“Saya minta setiap kampung buat Posko. Posko untuk mengawasi keluar masuk warga. Siapa yang kampung, untuk apa, ketemu siapa harus didata. Keluar dari rumah atau kampung apabila mendesak, sebaiknya sibuk dengan bekerja di kebun.Kemudian, di posko saya minta siapkan tempat cuci tangan sehingga setiap keluar masuk warga harus mencuci tangan”, ujar Bupati Douw.

[Nabire.Net/173PVB]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *