Bahas Banjir di Yaro, BMKG Nabire Hadiri Dialog Nabire Menyapa RRI Nabire

(Bahas Banjir di Yaro, BMKG Nabire Hadiri Dialog Nabire Menyapa RRI Nabire)

Nabire, Rabu (15/09/2021), bertempat di Ruangan Studio LPP RRI Nabire telah dilaksanakan kegiatan Dialog Nabire Menyapa, dimana UPT Stasiun Meteorologi Nabire hadir sebagai salah satu narasumber, yang diwakili oleh Bapak Husain, S.Tr selaku Kepala UPT Stasiun Meteorologi Nabire & Eusebio Andronikos Sampe, S.Tr selaku Prakirawan UPT Stasiun Meteorologi Nabire.

Topik dialog yang dibahas adalah tentang “Terjadinya Banjir Di Distrik Yaro Menenggelamkan Dua Kampung”. Kegiatan Dialog Nabire Menyapa ini juga dihadiri oleh narasumber lain yaitu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nabire.

Dalam kegiatan Dialog Nabire Menyapa ini, Bapak Husain, S.Tr & Sdr Eusebio Andronikos Sampe, S.Tr mewakili UPT Stasiun Meteorologi Nabire menjelaskan tentang Jumlah takaran curah hujan tertanggal 13 September 2021 yang tercatat di Stasiun Meteorologi Nabire yaitu 11 mm. Ini masuk kategori Hujan Ringan.

BMKG juga menjelaskan mengenai tugas pokok dan fungsi BMKG secara umum, peran BMKG dalam mengatisipasi bencana berupa data dan informasi cuaca berupa prakiraan cuaca harian, prakiraan cuaca berbasis dampak, peringantan dini & update prakiraan cuaca serta media yang digunakan oleh BMKG dalam menyebarluaskan informasi cuaca kepada masyarakat.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *