Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Nabire Himbau Warga Nabire Mengurus Sertifikat Tanah Di Kantor BPN

Banyaknya warga masyarakat yang masih belum memiliki sertifikat tanah menunjukkan belum sadarnya warga akan pentingnya sertifikat tanah. Karena itu, mengingat begitu pentingnya sertifikat tanah, masyarakat harus sadar untuk mengurus sertifikat tanah.

Kepala seksi hak tanah & pendaftaran tanah Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Nabire, Abraham Sawaki, mengatakan, kendala yang dihadapi Badan Pertanahan Nasional kabupaten Nabire dalam hal pengurusan sertifikat tanah, yaitu sering terjadinya salah paham antara pemilik di lapangan, saling ulur mengulur dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Abraham Sawaki berharap kepada masyarakat, khususnya yang mempunyai kendala dalam hal pengurusan tanah & kepemilikan tanah, jika ada masalah atau kendala yang ditemui dan perlu diselesaikan oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Nabire, maka Badan Pertanahan Nasional (BPN) Nabire memiliki kewenangan untuk memediasi dan menyelesaikan permasalahan secara baik atau secara kekeluargaan.

“Jika ada warga masyarakat yang ngin mengurus tanah atau sertifikat, silahkan saja untuk datang ke kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Nabire, agar lebih jelas, dan masyarakat juga tahu bagaimana caranya mengurus sertifikat, dan juga syarat-syarat untuk mendapat sertifikat tanah,” tandas Abraham Sawaki.

(Nabire.Net/MA)

Silahkan Komentar

Komentar Anda

5 Responses to Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Nabire Himbau Warga Nabire Mengurus Sertifikat Tanah Di Kantor BPN

  1. Mifta Aulia says:

    -Biaya pengurusan sertifikat di wilayah Nabire masih seperti dulu dengan membayar sekian juta rupiah atau cuma Rp50.000.- sj sesuai UUD yg telah diterapkan oleh Presiden RI Jokowi.???

  2. heris says:

    Brapa lama dlm pengurusan sertifikat tanah dgn berkas lengkap dan tanah jelas baca baca

  3. heris says:

    Mohon bantuanya dlm pengurusan sertifikat tanah krn kami igin jd warga negara yg baik….thx telpun

  4. nabire bersih says:

    Cb dijelaskan prosesny dan biayany biar jelas dan tdk ada pungli

  5. mamie says:

    Omong kosong…….bohonggg…..saya berkendala dlm pengurusan sertfkt…sdh memberikan syarat2 yg diminta tp ttp saja tdk bs diterbitkan ….pdhl uang sdh disetorkan smax penuh pungli dan sarat penipuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.