Badan Lingkungan Hidup Nabire Programkan Sekolah Adiwiyata Di SMP Yang Ada Di Nabire

Pemerintah Kabupaten Nabire melalui Badan Lingkungan Hidup memprogramkan kegiatan penanaman pohon dihalaman sekolah, pada sejumlah SMP di Nabire sekaligus bagian dari pencanangan Sekolah Adiwiyata.sekolah SLTP di wilayah Kabupaten Nabire. Akan dicanangkan sekolah–sekolah SLTP, sebagai sekolah Adiwiyata.

Tujuan diadakannya program ini untuk menyadarkan masyarakat khususnya generasi muda untu melestarikan lingkungan hidup, dan itu bisa dimulai dari lingkungan sekolah.Salah satu tujuan pencanangan SLTP sebagai sekolah Adiwiyata, adalah satu langkah menyadarkan masyarakat akan pelestarian lingkungan hidup. Mulai dari generasi muda di sekolah-sekolah dan juga pelestarian lingkungan hidup mulai dari lingkungan sekolah, selanjutnya ke lingkungan masyarakat.

Penanaman pohon di halaman sekolah merupakan satu langka  maju yang dilakukan dalam rangka pelestarian lingkungan hidup.  Maka langkah ini perlu dimaksimalkan melalui sekolah-sekolah.

Selain melakukan program pelestarian lingkungan hidup lewat sekolah, Badan Lingkungan Hidup juga akan melakukan kegiatan lain kepada masyarakat melalui pemerintahan kampung yang ada.  Sehingga program pelestarian lingkungan hidup akan terus terlaksana secara bertahap sesuai rancangan dan kebijakan pemerintah pusat melalui kementerian lingkungan hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *