Babinsa Bantu Kelompok Tani Kampung Wanggar Makmur Membuat Irigasi Sawah

Bertempat di kampung Wanggar Makmur, Distrik Wanggar, kabupaten Nabire, telah dilaksanakan pembuatan irigasi saluran air pengairan sawah di areal sawah seluas 110 hektar, oleh Kelompok Tani setempat dibantu oleh Babinsa, Jumat 22 Desember 2017.

Dalam kemajuan swasembada pangan yang saat ini kian marak diterapkan di daerah-daerah terpencil di seluruh Indonesia, sebuah kemauan dan tekat yang besar tentunya harus melekat dalam setiap individu yang terlibat didalamnya. Maka kerja keras tentunya bukan hal yang asing terdengar bila kita membahas yang namanya kemajuan di bidang pertanian. Oleh karena itu, peran Babinsa dalam mensukseskan hasil swasembada pangan di daerah binaan sangatlah besar.

Babinsa Kampung Karadiri 2, Serda Kristopel yang cukup aktif dalam setiap kegiatan di daerah binaanya, tak pernah ragu dan malu bila tenaganya dibutuhkan dalam berbagai kegiatan yang sifatnya membangun daerah binaanya.

Serda Kristopel disela-sela kesibukanya sebagai seorang prajurit TNI, menyempatkan diri untuk membantu kelompok tani perintis kampung Karadiri 2 dalam membuat irigasi saluran air di areal 110 h.

Rencana pembuatan irigasi tersebut adalah sepanjang 150 Meter, namun saat ini yang sudah dibuat baru 30 Meter. Pembangunan ini merupakan dukungan dana dari Dinas Pertanian kabupaten Nabire yang salut akan kemauan dan antusias para petani di daerah tersebut.

(Kodam17Cen)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *