Babak 8 Besar Inter Island Cup 2014 Segera Bergulir, 2 Tim Asal Papua Sudah Siap

1

Berstatus sebagai tim promosi Perseru Serui mengambil merendah saat melakoni laga delapan besar Inter Island Cup (IIC) 2014. Pelatih Robby Maruanaya menyatakan, ia merasa Perseru tidak diuntungkan dengan butanya sejumlah kontestan IIC terhadap kekuatan tim besutannya.

Dari keempat kontestan IIC, Kuda Laut Oranye memang punya kelebihan dibandingkan tim lain. Sebab, sebagai tim yang baru promosi, plus laga penyisihan tidak pernah disiarkan, Perseru dianggap punya potensi yang mengejutkan oleh peserta lain.

Perseru lolos ke babak delapan besar usai menang 3-2 atas Persipura Jayapura, seri 2-2 dengan PSM Makassar, dan kalah 4-3 dari Persiram Raja Ampat. Mereka lolos setelah unggul head to head atas Persipura.

“Tidak, saya tidak anggap itu llaga tidak disiarkan plus pemain yang belum terkenal sebagai keunggulan. Saya rasa kualitas pemain sepakbola di Indonesia hampir sama semua, sehingga kita tentu tidak merasa untung dari hal itu. Cuma kami memang selalu menekankan untuk bermain sebaik mungkin,” kata Robby.

“Kami tetap statusnya sebagai tim yang baru saja promosi, sementara lawan kami besok adalah Arema, peringkat dua ISL tahun lalu, sehingga kami memang di bawah mereka kondisinya. Namun, yang jelas kami akan tetap bermain maksimal.”

Ditambahkan, fokus Perseru saat ini adalah melatih skuat untuk persiapan [ISL] musim 2014.

“Fokus tim saat ini adalah untuk pesiapan ke ISL, mengenai kemampuan kami lolos dan mengalahkan Persipura saya rasa itu adalah semangat dari anak-anak yang tidak gentar menghadapi tim besar manapun,” ucap pelatih yang ahli memberikan motivasi ini.

Sementara itu arsitek dari tim asal Papua lainnya yakni Persiram, Gomes de Oliviera, mengatakan, kebersamaan yang dimiliki awak Dewa Laut, julukan Persiram, dinilai Gomes jadi kunci sukses Persiram. Termasuk saat menyingkirkan Persipura dan PMS Makassa di zona Papua – Sulawesi.

“Kalau melihat lawan-lawan di babak 8 besar semua tim tangguh. Kami akan lakukan yang terbaik dan semua pemain harus maksimal. Semua tim mau juara dan saya yakin semua punya target itu termasuk saya,” tegas Gomes.

Sebanyak 8 klub dipastikan telah meraih tiket ke babak 8 besar Inter Island Cup 2014 yang akan mulai digelar pada tanggal 18 Januari 2014 mendatang di dua lokasi, yaitu Stadion Kanjuruhan Malang dan Stadion Manahan Solo. Kedelapan klub yang akan berlaga di babak 8 besar IIC 2014 tersebut yaitu Sriwijaya FC, Persib Bandung, Arema Indonesia, Persik Kediri, Barito Putera, Mitra Kukar, Persiram Raja Ampat, dan Perseru Serui.

Grup A dihuni oleh Arema, Sriwijaya FC, Barito Putera, dan Perserui Serui yang akan berlaga di Stadion Kanjuruhan Malang. Sedangkan Grup B terdiri dari Persib Bandung, Persik Kediri, Persiram Raja Ampat, dan Mitra Kukar yang akan bertanding di Stadion Manahan Solo. Berikut ini jadwal bola babak 8 besar Inter Island Cup 2014 yang rencananya akan disiarkan oleh Indosiar:

Grup A (Stadion Kanjuruhan Malang)

Sabtu, 18 Januari 2014:
Sriwijaya FC vs Barito Putera, 15.30 WIB
Arema Indonesia vs Perseru Serui 19.30 WIB

Minggu, 19 Januari 2014:
Barito Putera vs Arema Indonesia, 15.30 WIB
Perseru Serui vs Sriwijaya FC, 19.30 WIB

Selasa, 21 Januari 2014:
Barito Putera vs Perseru Serui, 15.30 WIB
Sriwijaya FC vs Arema Indonesia, 19.00 WIB

Grup B (Stadion Manahan Solo)

Minggu,19 Januari 2014
Persib Bandung vs Persiram Raja Ampat, 15.30 WIB
Persik Kediri vs Mitra Kukar, 19.00 WIB

Senin, 20 Januari 2014
Persiram Raja Ampat vs Persik Kediri, 15.30WIB
Mitra Kukar vs Persib Bandung, 19.00 WIB

Rabu, 22 Januari 2014
Persiram Raja Ampat vs Mitra Kukar, 15.30 WIB
Persib Bandung vs Persik Kediri, 19.00 WIB

Final (Stadion Gelora Delta Sidoarjo)

Sabtu, 25 Januari 2014
Juara Grup A vs Juara Grup B

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *