ASN Distrik Moora & Kominfo Nabire Pertanyakan Gaji Bulan Juni & ULP

(ASN Distrik Moora & Kominfo Nabire Pertanyakan Gaji Bulan Juni & ULP)



Nabire – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Distrik Moora, mempertanyakan gaji mereka di bulan Juni 2020, yang hingga saat ini belum dibayarkan oleh Bendahara Distrik. Sementara itu, ASN Dinas Kominfo Nabire, mempertanyakan Uang Lauk Pauk (ULP) mereka yang belum terbayarkan.

Empat orang ASN yang mengabdi di Distrik Moora kabupaten Nabire, hari ini (15/06) menghadap Sekda Nabire untuk menanyakan gaji mereka yang hingga pertengahan bulan Juni belum dibayarkan oleh bendahara Distrik.

Menurut mereka, hal ini bukanlah hal yang baru terjadi, tetapi sudah sering terjadi setiap bulan, mereka menerima gaji di tengah bulan, bukan di awal bulan.

Padahal menurut keempat ASN yang bertugas di Distrik Moora, semua tugas dan tanggung jawab yang diperintahkan oleh Kepala Distrik, telah mereka patuhi dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Sementara itu, sejumlah ASN dari Dinas Kominfo kabupaten Nabire, juga mempertanyakan Uang Lauk Pauk yang belum dibayarkan oleh Bendahara Dinas hingga saat ini.

Persoalan belum dibayarkannya ULP ASN Kominfo dikarenakan belum ada pertanggungjawaban keuangan untuk Triwulan I hingga memasuki Triwulan II tahun anggaran 2020 oleh Kepala Dinas Kominfo.

Nabire.Net sendiri telah meminta penjelasan dari Kepala Dinas Kominfo, Suwardi, namun yang bersangkutan belum memberikan keterangan.

[Nabire.Net/Norton.K]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *