Asisten II Setda Provinsi Papua Membuka Rakerda Ke IV Koperasi TKBM Se-Papua Di Nabire

Bertempat di Aula Diklat Nabire, rabu 19 april 2017, telah digelar Rapat Kerja Daerah ke IV, Forum Komunikasi Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKB) Pelabuhan Laut se-Provinsi Papua.

Rapat Kerja Daerah ke IV ini dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian & Kesra, Setda Provinsi Papua, Elia Loupatty.

Acara ini juga dihadiri Bupati Nabire, diwakili Asisten II Setda Nabire, Drs. I Wayan Mintaya, Kepala Koperasi TKBM pelabuhan laut Nabire, Sostenes Rumbewas, Ketua Induk Koperasi TKBM Pelabuhan, Soegito BA, dan kurang lebih 200-an TKBM dari beberapa kabupaten di Papua.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Papua yang dibacakan oleh Asisten II Bidang Perekonomian & Kesra, Setda Provinsi Papua, Elia Loupatty, mengatakan, kegiatan Rakerda ke IV ini bertujuan untuk mempersatukan TKBM pelabuhan laut serta memperjuangkan hak mereka, sekaligus wadah menampung aspirasi para TKBM baik kepada pemerintah daerah maupun pusat.

Lebih lanjut, Gubernur Papua dalam sambutan tertulisnya juga mengharapkan Koperas TKBM bisa meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dari para TKBM sehingga tugas dan tanggung jawab yang dilaksanakan bisa lebih baik lagi.

Ditempat yang sama, Ketua Induk Koperasi, Soegito BA, berharap, pemerintah bisa berpihak kepada kesejahteraan Koperasi TKB, dikarenakan Koperasi TKBM merupakan ujung tombak kegiatan bongkar muat di pelabuhan laut.

Sedangkan Kepala Koperasi TKBM pelabuhan laut Nabire, Sostenes Rumbewas,berharap, melalui pelaksanaan Rakerda ini bisa menghasilkan rekomendasi penting bagi seluruh anggota TKBM, khususnya di Nabire,  dalam hal kesejahteraan TKBM.

Sementara itu, Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Nabire, Sostenes Rumbewas berharap melalui rakerda ke-4 (FKK-TKBM) Se-Provinsi Papua dan Papua Barat dapat menghasilkan rekomendasi penting bagi seluruh anggota Koperasi TKBM, terlebih khusus di Nabire, yang juga berkaitan dengan kesejahteraan dan penolakan badan usaha lain yang akan masuk ke Pelabuhan Nabire.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyematan tanda peserta Rakerda oleh Asisten II Bidang Perekonomian & Kesra, Setda Provinsi Papua, Elia Loupatty, kepada tiga perwakilan peserta dari kabupaten Nabire, Waropen dan Bintuni.

[Nabire.Net]

 

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.