Asisten I Setda Nabire Resmi Membuka Turnamen Catur 2018

Setelah tertunda sebulan lamanya, Turnamen Catur kabupaten Nabire tahun 2018 resmi dibuka pelaksanaannya, Jumat 14 September 2018, dipusatkan di Sekretariat DPD KNPI, Trikora Kotalama Nabire.

Turnamen Catur ini dibuka oleh Asisten I Setda Nabire, La Halim S.Sos, dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nabire yang juga merupakan Ketua DPD KNPI Nabire, Nobertus Mote SE M.Si, serta Panitia dan para peserta.

Asisten I Setda Nabire, La Halim S.Sos, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Nabire, Isaias Douw, berharap agar turnamen catur ini dapat menjaring bibit-bibit catur terbaik yang dapat mengharumkan nama daerah di ajang kompetisi baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Kepada Nabire.Net, Sekretaris Panitia, Heri Purwaka S.Pd, Jumat malam (14/09) mengatakan bahwa jumlah peserta yang mendaftarkan diri pada event ini sebanyak 102 orang peserta, sedangkan yang hadir mengikuti pertandingan hanya 64 peserta.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Panitia Turnamen Catur, Muhammad Iskandar SP mengatakan, Turnamen ini bertujuan untuk menjaring atlet catur asal kabupaten Nabire untuk dipersiapkan menghadapi POPNAS VI tahun 2019 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke -20 tahun 2020 di Provinsi Papua.

Sedangkan turnamen ini akan menggunakan sistem pertandingan Swiss dan mengacu pada sistem pertandingan nasional, dan akan berlangsung hingga tanggal 16 September 2018.

Turnamen mengusung tema “Optimalisasi Pembinaan Prestasi Olahraga Catur Nasional Menuju POPNAS VI Tahun 2018 dan PON XX Tahun 2020”.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.