Asisten I Setda Nabire Mewakili Pejabat Bupati Nabire Hadiri Acara Pesta Adat Suku Biak Wilayah Nabire Di Kampung Mansurbabo Karadiri I Distrik Wanggar

a

Kabupaten Nabire dengan kondisi geografis yang lengkap mulai dari pegunungan, dataran rendah, pesisir, dan kepulauanĀ  mempunyai beragam budaya yang khas mulai dari tarian trasidional, lagu daerah, cerita rakyat, pakaian tradisional, makanan tradisional, dan berbagai kerajinan tangan yang kesemuanya merupakan warisan budaya leluhur yang harus dilestarikan.

Hal tersebut dikemukakan Pejabat Bupati Nabire, Sendius Wonda SH M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I Setda Nabire, Drs I Wayan Mintaya, pada acara pesta adat suku Biak dipusatkan di kampung Mansurbabo Kaladiri I Distrik Wanggar Nabire, jumat (16/10).

Diakhir sambutannya, Sendius Wonda berharap melalui kegiatan Pesta Adat suku Biak di kampung Mansurbabo tersebut bisa menjadi wahana untuk meningkatkan kebersamaan & kekeluargaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan demi terwujudnya situasi daerah yang kondusif, sehingga pembangunan bisa terlaksana dengan baik.

Acara pesta adat juga diiringi denga Ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt D. Situru yang mengambil Firman Tuhan dari Kitab Kejadian 2 : 8-15 tentang “Manusia di Taman Eden”.

Sementara itu Ketua Panitia Tery Rumayauw S.Sos dalam laporannya menjelaskan, pembentukan kampung baru Mansurbabo sesuai dengan Peraturan Mendagri No 28 tahun 2006 tentang pembentukan desa yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Acara ini dihadiri Asisten I Setda Nabire, Kepala Suku Besar Wate wilayah Nabire Barat, Ketua Kerukunan Besar Biak Numfor, Tokoh Adat, Tokoh Agama, serta para tamu undangan lainnya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *