Asisten I Setda Nabire Lepas 160 Orang Calon Jamaah Haji Tahun 2018 Asal Kabupaten Nabire

Sebanyak 160 calon jamaah haji asal kabupaten Nabire, dilepas keberangkatannya oleh Asisten I Setda Nabire, La Halim S.Sos, Rabu 11 Juli 2018, bertempat di Masjid Agung Al Falah Nabire.

Ke 160 calon jamaah haji tersebut akan diberangkatkan menuju Makassar dan selanjutnya menuju ke Mekkah Arab Saudi untuk musim jemaah haji 2018.

Kepada para calon jemaah haji, Asisten I Setda, La Halim S.Sos mengatakan, ibadah haji merupakan perintah atau kewajiban bagi setiap umat muslim yang mampu dalam segala rukun dan syaratnya. Akan tetapi bagi orang yang beriman, hal itu tidaklah menjadi suatu kendala tapi jadi kewajiban dan mutlak harus dilaksanakan.

Ditambahkan, ibadah haji merupakan hal yang baik dan kewajiban bagi umat muslim yang mampu dalam arti memenuhi segala rukun dan syaratnya. Selain itu calon jemaah haji perlu memahami hakikat dari ibadah haji yang bukan hanya sekedar melibatkan fisik semata namun juga ibadah batin seperti wukuf.

Mewakili pemerintah kabupaten Nabire, Asisten I Setda Nabire mendoakan agar para calon jemaah haji bisa menunaikan ibadah haji dan kembali lagi ke tanah air dalam keadaan sehat.

Ke 160 orang calon jemaah haji asal kabupaten Nabire masuk daam kloter 18 embarkasi Makasar bersama calon jemaah haji asal kabupaten Biak Numfor, Jayawijaya, Yapen, Nabire, Paniai serta Mimika, didampingi 3 orang Tim Pemandu Haji Daerah.

Calon jamaah haji di Kloter 18 tersebut direncanakan akan bertolak dari Nabire pada tanggal 29 Juli sebelum masuk asrama haji di Makassar Sulawesi Selatan.

Mereka memiliki lokasi Maktab 24, sektor 23, wilayah Raudah.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.