Antisipasi Dini Covid19 Dengan Thermometer Infrared

(Thermometer)

Sejak teridentifikasi akhir Desember 2019, virus corona jenis baru hingga saat ini telah menginfeksi 203.342 orang di seluruh Indonesia, dengan jumlah kasus kematian mencapai 8.336 orang.

Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran covid-19, salah satunya dengan menerapkan protokol pencegahan covid-19. Mulai dari wajib menggunakan masker, menghindari kerumunan atau keramaian, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, hingga pengukuran suhu tubuh menggunakan thermometer.

Berbicara tentang thermometer, alkes yang satu ini sudah tidak asing lagi untuk kita dan saat ini kerap kita jumpai di pusat keramaian. Thermometer berfungsi untuk mengukur suhu tubuh maupun suhu suatu benda.

Namun ada beberapa jenis thermometer yang harus kamu ketahui, diantaranya thermometer air raksa, thermometer alkohol, thermometer klinis, thermometer dinding, thermometer gas, thermometer bimetal dan yang akhir-akhir ini sering kita jumpai di tempat keramaian yakni thermometer infrared (infra merah).

Khusus untuk thermometer infrared  atau biasa disebut thermometer tembak, alat ini bisa mendeteksi temperatur sebuah objek. Semakin panas objek yang diukur, maka semakin banyak energi inframerah yang dipancarkan karena molekulnya semakin aktif, dan hal itu tergantung jarak antara thermometer dengan objek.

Pengukuran suhu menggunakan thermometer infrared yang bentuknya mirip gagang pistol ini memungkinkan kita untuk melakukan pengukuran dengan lebih aman tanpa melakukan kontak fisik dengan orang lain.

Karena cara bekerjanya yang praktis dan aman itulah, termometer ini tentu sangat cocok digunakan untuk keperluan pemeriksaan suhu tubuh pada tempat umum. Pemeriksa suhu pun dapat melakukan pemeriksaan dari jarak pengukuran yang ditentukan setiap termometer dan bisa mendapatkan hasilnya secara cepat.

Selain dipakai untuk mendeteksi suhu tubuh manusia, thermometer infrared juga bisa digunakan untuk hal lain, seperti mengukur suhu benda agar tetap bekerja di suhu yang aman sehingga mencegah kerusakan benda tersebut.

Dapatkan Thermometer Infrared di Aplikasi Halodoc

Nah jika Anda sudah mengetahui fungsi thermometer infrared dan tertarik ingin memilikinya, baik untuk pribadi, urusan pekerjaan, atau untuk didonasikan? Pastikan anda membelinya hanya di aplikasi Halodoc dengan harga terjangkau.

Di Halodoc ini, ada berbagai alat kesehatan yang bisa Anda dapatkan untuk membantu mencegah penyebaran/penularan Covid-19,  selain thermometer, ada masker hingga face shield.

Selain itu, Anda juga bisa temukan produk kesehatan lainnya, bisa membaca artikel tentang kesehatan, hingga berkonsultasi dengan dokter yang sesuai dengan yang Anda butuhkan, dan terdekat dengan tempat tinggal Anda.

Sebagai salah satu aplikasi medis terpercaya di tanah air, sudah barang tentu Halodoc sangat direkomendasikan bagi Anda untuk memenuhi segala kebutuhan Anda yang berkaitan dengan kesehatan.

Aplikasi Halodoc bisa diunduh di App Store maupun Google Play. Jadikan Halodoc sebagai solusi kesehatan terlengkap Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *