Antisipasi Corona, Kantor BPS Nabire Terapkan Work From Home

(Virus Corona)

Nabire – Wabah virus Corona (Covid-19) membuat pemerintah terus berupaya untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus tersebut di masyarakat, salah satunya dengan mengurangi pelayanan publik yang justru beresiko menyebarkan virus Corona.

Oleh karena itu, tercatat mulai 18 Maret hingga 31 Maret 2020, Kantor Badan Pusat Statistik kabupaten Nabire mulai menerapkan kebijakan kerja dari rumah (work from home/WFH), serta tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang lagi sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Seperti dijelaskan Kepala BPS Nabire, Ouceu Satyadipura SST GraDipl.Pst MAPS, kepada Nabire.Net, selasa (17/03).

Dikatakan, WFH ini dijalankan sebagai bagian dari upaya memproteksi SDM BPS di tengah tantangan penyebaran virus corona [Covid-19], dan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk meminimalisir risiko tersebarnya virus Corona.

Sementara itu, terkait dengan kegiatan lapangan yang melibatkan orang banyak, akan dihentikan untuk sementara waktu.

Untuk pendampingan sensus online di Kantor, akan terus dilakukan dengan mewajibkan petugas pendamping mengenakan masker.

Untuk kegiatan pendukung Sensus Penduduk seperti rapat tim, rakorda, rakorcam, rakor kampus akan dihentikan, kecuali sudah diagendakan dan tak bisa dijadwal ulang.

Untuik pelayanan satu pintu, akan ditutup sementara.

Berikut surat edaran nomor 18 tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja PNS dan PPNPN dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan BPS Nabire :

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *