Antisipasi Corona, Ini Pemberitahuan Dinas Dukcapil Nabire Terkait Layanan Kependudukan

(Virus Corona)

Nabire – Wabah virus Corona (Covid-19) membuat pemerintah terus berupaya untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus tersebut di masyarakat, salah satunya dengan mengurangi pelayanan publik yang justru beresiko menyebarkan virus Corona.

Salah satunya yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Nabire, yang tercatat mulai 17 Maret 2020 sementara waktu menutup pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Catatan Sipil Nabire selama 14 hari kerja.

Seperti dijelaskan Plt. Kepala Dinas Dukcapil Nabire, Yeremias Mote, SSTP, kepada dalam siaran persnya yang diterima Nabire.Net, Rabu (18/03).

Dikatakan Dukcapil Nabire mengurangi volume pelayanan dalam jangka waktu 14 hari kerja. Pelayanan hanya diberikan bagi masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan (emergency) pengurusan dokumen yang ada kaitannya dengan BPJS Kesehatan maupun jaminan kesehatan lainnya.

Ia menghimbau agar warga Nabire tidak melakukan pengurusan dokumen kependudukan apabila tidak penting atau tidak urgent atau mendesak.

Sementara untuk pelayanan penerbitan Dokumen Kependudukan seperti KK, Akta Kelahiran, Akta Nikah, KIA, Akta Kematian, Pindah Datang dan surat Keterangan untuk sementara tidak dapat dilayani.

Pelayanan administrasi kependudukan yang berkaitan dengan pelayanan darurat untuk kebutuhan pengurusan dokumen yang ada kaitannya dengan BPJS Kesehatan maupun jaminan kesehatan lainnya, bisa menghubungi nomor Whatsapp berikut ini :

  • Kepala dinas : 081380587393

  • Sekretaris: 082110199998

  • Kabid Capil:082238936861

  • ADB (Raimond) 081283269998

  • ADB (Rio):085244150072

Kemudian pegawai ASN dan Tenaga Kontrak Disdukcapil Nabire untuk sementara bekerja di rumah masing-masing sambil menunggu perintah dari kepala Dinas dan pejabat eselon lainnya, berkaitan dengan pelayanan Emergency.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *