Anggota Polda Papua Yang Disandera Di Puncak Ditemukan Meninggal

(Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal)

Jayapura – Anggota Polda Papua, Briptu Heidar yang sempat disandera oleh sekelompok orang di kabupaten Puncak, ditemukan meninggal pada hari senin (12/08), pukul 17.30 Wit.

Hal tersebut sesuai dengan informasi yang diterima Nabire.Net dari Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, senin malam.

Menurut Kabid Humas, almarhum Briptu Heidar ditemukan meninggal dunia di sekitar lokasi yang sebelumnya dilaporkan disandera oleh sekelompok orang.

Berdasarkan kronologi kejadian, Briptu Heidar dan Bripka Alfonso Wakum sedang melaksanakan tugas penyelidikan di wilayah Kabupaten Puncak dengan mengendarai sepeda motor.

Saat berada di Kampung Usir, Briptu Heidar dipanggil oleh temannya sehingga Bripka Alfonso memberhentikan kendaraannya.

Selanjutnya, Briptu Heidar menghampiri temannya tersebut sedangkan Bripka Alfonso menunggu disamping motor. Pada saat Briptu Heidar berbicara dengan temannya tersebut, tiba-tiba sekolompok orang datang dan langsung membawa (menyandera) Briptu Heidar.

Setelah kejadian tersebut, Bripka Alfonso sempat meminta tolong dan langsung kembali dengan sepeda motor dan melaporkan peristiwa tersebut ke Pos Polisi di Kago Kabupaten Puncak.

Saat ini Jenazah Briptu Heidar telah di evakuasi ke Puskesmas Ilaga dan rencananya akan diterbangkan ke Makasar  selasa esok (13/08) untuk disemayamkan di kampung halaman.

Kepolisian sendiri telah melakukan koordinasi dengan aparat TNI untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *