Anggota Kodim 1705/Paniai Dampingi Warga Waroki Tanam Padi

Nabire – Bertempat di kampung Waroki, Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire, Jumat (18/01), telah dilaksanakan penanaman padi di lahan sawah yang telah dibuka.

Penanaman padi tersebut dilakukan oleh warga masyarakat kampung Waroki didampingi anggota TNI. Hadir dalam kegiatan ini, Pasiter Kodim 1705/PN, Kapten Inf I.Y Rumy, selaku perwira yang memiliki materi di bidang teritorial khususnya di bidang Komunikasi sosial dan Bhakti TNI.

Dalam kegiatan ini Pasiter kodim 1705/PN didampingi oleh sejumlah anggota Kodim yang langsung turun ke lahan dalam rangka membantu masyarakat kampung Waroki untuk penanaman padi.

Kegiatan ini sendiri merupakan bhakti TNI kepada masyarakat khususnya warga binaan yang membutuhkan bantuan dan pendampingan.

“Dengan membantu masyarakat menanam padi secara tidak langsung masyarakat akan dekat kepada kita dengan menjalin komunikasi sosial dalam pelaksanaan karya bhakti”, Kata Pasiter.

Lebih lanjut Pasiter mengungkapkan bahwa pendampingan yang dilakukan TNI bertujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang cara bercocok tanam padi yang baik dan benar, sehingga hasilnya bisa memuaskan dalam rangka mewujudkan swasembada pangan dan mensejahterakan masyarakat.

Salah seorang pemilik lahan yang merupakan Orang Asli Papua, Pikei Kogoya, sangat berterima kasih kepada anggota Kodim 1705/PN karena bersedia membantu proses penanaman padi.

Pikei berharap kedepannya, semua jerih payah yang dilakukannya dapat membuahkan hasil yang baik dan maksimal.

[Nabire.Net/Korem173]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
© 2019 Nabire.Net
Powered by Nabire.Net